Sukses

Wanita Bernama Designer Jelaskan Makna Namanya yang Unik

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orangtua yang menyematkan nama indah sekaligus unik untuk buah hati mereka. Salah satunya adalah orangtua wanita yang sedang viral ini.

Namanya sangat unik dan mungkin jarang terpikirkan yaitu Designer. Tentu saja mereka punya pertimbangan sendiri sebelum mantap memberikan nama tersebut untuk anak mereka. Alasannya ternyata bukan karena orangtuanya desainer atau berharap anak mereka menjadi desainer.

Cerita lengkap soal nama unik ini dibagikan oleh wanita itu lewat akun TikTok @kittenessy. Ia menjelaskan bahwa nama lengkapnya adalah Khansa Karamina Designerindy.

Dalam unggahannya, Khansa mengatakan bahwa orangtuanya sengaja memakai kata Design sebagai nama. Mereka menggabungkannya dengan kata Rindy agar lebih memiliki arti pasti.

"Jadi nama aku Khansa Karamina Designerindy. Terus Designerindy artinya, design ya desain, rindy itu gabungan dari nama orangtuaku," kata Khansa, dikutip dari unggahannya, Jumat (17/9/2021).

"Berarti kalau digabung artinnya desain orangtuaku, yaitu aku," lanjutnya memberikan kesimpulan tentang arti nama yang diberikan oleh orangtuanya. Unggahan video tersebut sempat viral dan sampai berita ini dibuat sudah ditonton lebih dari 212 ribu kali dan disukai lebih dari 14 ribu kali.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nama Keluarga

Beragam komentar dituliskan warganet. Ada yang memuji dan ada juga yang salah fokus memuji kecantikan Khansa. Ada juga yang berkomentar soal ijab kabul.

"HAHAHA pinter banget. Iya si yang design orangtuanya," komentar seorang warganet.  "Oh, ini karya anak ortunya. Bentar, tanyain ortunya Mbak, kasih tutor agar karyanya secantik mbaknya," timpal warganet lainnya. "Lidah calon suamimu bakalan belibet waktu ijab qabul," komentar warganet lainnya.

Orangtua Khansa ternyata jugai memakai kata Designerindy sebagai nama belakang anak-anaknya. Hal tersebut diketahui dari jawaban Khansa saat menjawab pertanyaan warganet di kolom komentar

3 dari 4 halaman

Kakak Beradik

Ada beebrapa orangtua yang memberikan nama tak lazim atau unik pada putra-putrinya. Seperti yang terjadi pada dua bocah perempuan asal Cirebon, Jawa Barat. Pasalnya mereka memiliki nama dengan jumlah suku kata tak seperti biasa.

Masing-masing berjumlah delapan kata. Keduanya merupakan kakak beradik yang kini masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Mereka adalah Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardhita Suarnawinata dan Almyra Mahardika Veritas Permata Hati Putri Ardhita Suarnawina.

Aurora sang kakak mengaku memiliki cerita unik saat dirinya masih duduk di bangku TK. Saat memperkenalkan diri di depan kelas, dia bahkan sempat tak hafal namanya sendiri. "Tapi setelah perkenalan diri teman-teman manggilnya kakak atau Aurora saja," katanya, seperti dikutip dari kanal News Liputan6.com.

Cerita menarik lainnya juga datang adiknya, Almyra, begitu kerap dia disapa, mengaku sempat mengalami hal yang sama dengan kakaknya. Bahkan saat hendak berkenalan, Almyra memotong namanya hanya menjadi tiga kata agar lebih mudah dihafal.

4 dari 4 halaman

4 Poin Utama Cegah Klaster Keluarga