Sukses

20 Hotel Terbaik di Dunia versi Travel+Leisure, 2 Ada di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah media perjalanan yang berbasis di New York, Travel+Leisure kembali mengumumkan hotel-hotel terbaik di dunia. Dari jajaran 20 hotel terbaik, dua di antaranya berada di Indonesia.

Merujuk pada laman Travel+Leisure, survei tersebut dibuka untuk pemungutan suara pada 11 Januari 2021 hingga 10 Mei 2021. Aturan survei memungkinkan pembaca untuk merenungkan pengalaman perjalanan mereka selama periode tiga tahun.

Berikut Daftar 20 Hotel Terbaik di Dunia:

1. Mahali Mzuri, Kenya

Hotel ini dinilai sempurna oleh pemilih karena sangat khas dan mempunyai camp safari. Satwa-satwa liar bisa disaksikan dari hotel ini. Hotel ini memiliki skor paling tinggi yaitu 99,73.

2. Nayara Tented Camp, Kosta Rika

Hotel ini memiliki kamar mandi yang luas dengan bak berendam, dek pribadi, dan kolam renang  yang menghadap ke hutan hujan Costa Rika yang rimbun dan Gunung Api Arenal yang megah. Para tamu dapat melihat satwa liar hingga dimanjakan spa mewah. Hotel ini mendapat skor 99,58.

3. The Opposite House, Beijing

Arsitek Jepang Kengo Kuma merancang bangunan kaca zamrud ini dengan referensi halus ke arsitektur tradisional Tiongkok. Kamar minimalis dengan sentuhan mewah seperti bak rendam kayu ek dan tempat tidur mewah, staf sangat penuh perhatian. Hotel yang lokasinya dekat dengan semua atraksi Beijing ini mempunyai skor 99,47.

4. Capella Bangkok

Terletak di tepi timur Sungai Chao Phraya, tempat peristirahatan perkotaan baru ini menawarkan pemandangan ibu kota Thailand yang semarak. Ada empat tempat makan, termasuk satu yang diawasi oleh koki Mauro Colagreco dari Mirazur bintang tiga Michelin Prancis, dan spa mewah dengan perawatan, terapi, dan kelas kebugaran. Hotel ini mendapat skor 99,38.

5. Capella Ubud, Bali, Indonesia

Resor mewah yang dirancang oleh Bill Bensley ini memiliki jembatan gantung yang mengarah ke-22 tenda persembunyian yang dikelilingi oleh hutan hujan yang rimbun dan sungai Wos yang mengalir di bawahnya. Tempat ini menyediakan dua restoran dan bar, dan api unggun malam adalah tempat untuk mendongeng, film, dan live music sambil menyesap cokelat panas. Tempat ini memiliki skor 99,34.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6. Grace Hotel, Santorini, Yunani

Resor bercat putih ini, terletak di sisi Santorini yang lebih tenang, memiliki pemandangan Aegean yang berkilau tanpa terhalang oleh keramaian. Tamu yang menginap di properti ini dapat menikmati yoga di luar ruangan. Mereka juga bisa  meminta staf untuk mengoordinasikan pendakian atau pelayaran yang indah untuk melihat pulau dari sudut pandang yang berbeda. Tempat ini mendapat skor 99,18.

7. Kamalame Cay, Bahama

Meskipun resor pulau Bahama yang tenang ini agak sulit dijangkau, perjalanan ini sepadan bagi para tamu yang berhasil mencapai pantainya yang berkilauan. Para tamu dapat bersantai di dek bungalow tepi pantai mereka, menikmati sarapan yang diantarkan setiap hari dalam keranjang anyaman, dan meminjam kereta golf dan sepeda untuk menjelajahi pulau seluas 96 hektar. Tempat ini mendapatkan skor 99,14.

8. The Oberoi Udaivilas, Udaipur, India

Tidak sulit untuk merasa seperti bangsawan di hotel istana yang mewah ini, di mana Danau Pichola yang berkilauan di Udaipur berada di depan dan tengah. Kamar-kamar mewah memiliki kolam semi-pribadi yang menciptakan semacam parit di sekitar hotel, dan staf dilatih untuk mengantisipasi setiap keinginan tamu. Hotel ini mendapat skor 99,12.

9. The Temple House, Chengdu, China

Dua menara modernis dari kaca muncul dari sebuah bangunan berusia seabad dan halaman yang dipenuhi pepohonan, menciptakan perlindungan di dalam ibu kota Sichuan yang ramai. Kamar-kamarnya modern dan minimalis, dan ada empat gerai makanan dan minuman, spa, kolam renang dalam ruangan, dan mobil rumah untuk dinikmati. Hotel ini mendapat skor 98,94.

10. The Oberoi, New Delhi

Ada 220 kamar yang ditata apik di hotel mewah ini yang terletak di dekat beberapa atraksi Delhi. Para tamu dapat bersantai di kolam renang dalam ruangan atau luar ruangan, lalu memilih dari tujuh restoran dan bar, termasuk salah satunya oleh Alfred Prasad, mantan bintang Michelin Tamarind di London. Hote ini mendapat skor 98,90.

11. Hotel Paracas, Paracas, Peru

Terletak di Semenanjung Paracas yang menakjubkan, resor minimalis ini diapit oleh teluk biru kristal di satu sisi dan gurun di sisi lain. Berbagai kegiatan dapat dilakukan di sini, antara lain mendayung, mengumpulkan kerang, dan berlayar. Hotel ini mendapat skor 98,77.

12. Taj Holiday Village Resort & Spa, Goa, India

Di resor seluas 28 hektare ini, pondok tepi pantai yang menawan dan dilengkapi dengan baik dengan atap terakota menghadap ke Laut Arab. Spa yang tenang, beberapa restoran, dan lapangan golf melengkapi penawaran di tempat. Tempat ini mendapat skor 98,76.

3 dari 4 halaman

13. Savute Elephant Lodge, Botswana

Di jantung Taman Nasional Chobe di sepanjang Savute Channel, oasis 12 kamar ini menghadirkan sabana bagi para tamu. Akomodasi tenda berada di dek kayu yang ditinggikan dengan atap jerami dan memiliki tempat tidur bertiang empat, tempat tidur gantung, dan kamar mandi yang luas dengan pancuran luar ruangan. Hotel ini mendapat skor 98,75.

14. The Oberoi Vanyavilas Wildlife Resort, Ranthambhore, India

Terinspirasi oleh kamp kerajaan di masa lalu, tenda bergaya safari di properti ini memiliki tempat tidur kanopi, kursi santai yang rimbun, lantai kayu jati, dan bak mandi. Semua tamu memiliki pelayan pribadi. Yang menarik di sini adalah satwa liar, jadi berhari-hari dihabiskan di hutan sekitar untuk mencari harimau dan makhluk lainnya. Tempat ini mendapat skor  98,72.

15. Mandarin Oriental, Milan

Masing-masing dari 104 kamar, dirancang oleh arsitek Italia Antonio Citterio, mewujudkan kemewahan bersahaja, dengan garis-garis yang bersih, tekstil yang kaya, detail yang cermat, dan sentuhan akhir kelas atas yang terkenal dengan Mandarin Oriental. Para tamu dapat bersantap di restoran Seta berbintang dua Michelin, yang diawasi oleh koki Antonio Guida, dan dimanjakan di spa dalam ruangan dan kolam renang. Tempat ini mendapat skor 98,67.

16. La Réserve Paris - Hôtel & Spa, Prancis

Tepat di luar Champs-Élysées, mansion Haussmannian abad ke-19 ini menampilkan tekstil mewah, kayu keras, dan perapian marmer. Le Gabriel berbintang dua Michelin menawarkan santapan kelas atas dalam suasana yang mewah, dengan hidangan seperti monkfish dengan asparagus putih dan wasabi dan merpati Prancis dengan soba renyah. Hotel ini mendaat skor 98,60.

17. Nobu Ryokan Malibu, California

Tempat peristirahatan privat yang bertengger di atas Samudra Pasifik, penginapan bergaya Jepang ini terpencil dan tersembunyi. Lansekap yang luar biasa, pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini mendapatkan skor 98,59.

18. Soneva Fushi, Baa Atoll, Maldives

63 vila tepi pantai dan delapan bungalow di atas air membentuk resor mewah yang menetapkan standar untuk Maladewa. Mulai dari snorkeling dan menyelam hingga meniup kaca dan bersantap di bar pasir pribadi, pengalaman tak terlupakan tidak akan ada habisnya di sini. Skor tempat ini sebesar 98,59.

19. Shangri-La the Shard, London

Pemandangan yang menakjubkan merupakan standar di hotel ini, yang menempati 19 lantai gedung pencakar langit kaca dramatis Renzo Piano di Southwark. Kamar-kamarnya ditata dengan mewah dengan layanan yang luar biasa, dan keempat restorannya menawarkan pengalaman bersantap kelas atas yang tampak di tengah awan di lantai 52. Hotel ini mendapatkan skor 98,57.

20. Alila Manggis, Bali, Indonesia

Terselip di dalam kebun kelapa di kota tradisional Candidasa yang masih alami, resor terpencil ini memiliki pemandangan spektakuler, sentuhan desain Bali, dan fasilitas berkualitas tinggi. Layanan hangat dan intuitif, dan staf selalu siap membantu. Hotel ini mendapatkan skor 98,50.

4 dari 4 halaman

Infografis Fasilitas Anggota DPR di Hotel Isolasi Mandiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.