Sukses

Gerai Pizza Hut Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Oven Rusak

Insiden ini bermula saat seorang pelanggan merekam dirinya marah-marah pada staf Pizza Hut Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang wanita meneriaki karyawan Pizza Hut Malaysia viral di media sosial, baru-baru ini. Klip itu diunggah di Facebook pada Rabu, 1 September 2021 oleh wanita di belakang kamera itu sendiri. Namun, rekaman tersebut telah dibagikan ulang di berbagai platform, seperti TikTok dan Twitter.

Melansir Says, Kamis (2/9/2021), insiden itu diyakini terjadi di gerai Pizza Hut di Kampar, Perak. Dalam video yang dimaksud, wanita itu terdengar berteriak pada karyawan dari konter kasir.

Salah satu staf restoran kemudian mendekatinya dan menjelaskan bahwa oven mereka rusak. Karena itu, mereka tidak dapat membuat pizza. Karyawan itu berkata, "Saya memberi tahu Anda baik-baik, oven kami rusak."

Wanita itu menjawab dengan nada kasar, "Mengapa rusak?" "Kemarin tersambar petir. Kemarin rusak juga. Kami bisa apa?" ucap karyawan itu.

Wanita di belakang kamera kemudian melanjutkan pertanyaan terkait insiden kerusakan oven. Staf itu kemudian terlihat mengerang putus asa sebelum rekan kerja lain datang untuk menenangkan suasana.

Berdasarkan unggahan wanita itu, ia bertemu polisi saat berdiri di luar restoran dan meminta mereka memeriksa masalahnya. Belum jelas apakah masalah telah teratasi atau ada tindakan yang diambil.

Namun, dari foto yang diunggah, petugas polisi memang terlihat berbicara dengan karyawan Pizza Hut. Sementara itu, pihak rantai restoran Amerika itu belum memberi keterangan resmi terkait kejadian tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Komentar

Video yang beredar di jagat maya itu pun mengundang sederet komentar. Di antaranya, tidak sedikit yang memuji bagaimana rekan dari staf Pizza Hut itu dengan sabarnya menjawab pertanyaan pelanggan yang marah.

"Tolong beri ia kenaikan gaji," komentar seorang pengguna Twitter, sementara yang lain menulis, "Terlihat sekali ia tetap berusaha sabar walau mendengar kata-kata tidak mengenakkan."

Ada juga yang berkomentar bahwa tidak seharusnya wanita itu sebegitu marah sampai menyusahkan staf restoran pizza. "Ia seharusnya bisa lebih bersabar dan bertanya baik-baik. Apakah ia dikejar sesuatu sampai membuatnya sangat geram?" komentar seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Pizza Durian

Sebelum ini, Pizza Hut Malaysia sudah lebih dulu menarik perhatian karena merilis menu pizza durian awal bulan lalu. Dijelaskan bahwa pizza dengan topping durian pertama kali diperkenalkan di Pizza Hut China pada 2016.

Rasa eksotis ini kemudian tersedia di Malaysia seharga 44,5 ringgit (Rp153 ribu) dan hadir dengan enam potong seporsi. Daging duriannya sendiri disajikan agak kecokelatan setelah dipanggang di oven. Itu disebut membuatnya manis, hangat, dan sangat mengenyangkan.

Kendati demikian, varian pizza yang juga dilengkapi keju ini tidak bercita rasa sama dengan durian murni. Bagi penyuka pizza dengan cita rasa cenderung lebih manis, menu ini dijelaskan sangat cocok.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.