Sukses

7 Negara Baru yang Masuk Daftar Hijau Destinasi Wisata bagi Turis Inggris, Indonesia di Daftar Merah

Masuknya negara-negara ini ke dalam daftar hijau destinasi wisata bagi turis Inggris memungkinkan mereka berlibur tanpa karantina saat kembali pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang sulit berwisata ke luar negeri, tak terkecuali bagi turis Inggris. Namun, kesempatan untuk liburan bagi mereka semakin terbuka karena ada tujuh negara tambahan yang masuk daftar hijau destinasi wisata.

Tujuh negara tersebut adalah Kanada, Denmark, Finlandia, Lithuania, Swiss, Liechtenstein, dan Azores. Negara-negara tersebut telah diizinkan untuk perjalanan bebas karantina.

Di sisi lain, melansir laman The Sun, Jumat (27/8/2021), kondisi Montenegro dan Thailand dinilai kurang kondusif. Kedua negara tersebut masuk daftar merah pemerintah Inggris karena peningkatan kasus dan risiko kesehatan masyarakat yang lebih tinggi.

Wabah varian baru juga tidak dapat dengan mudah diidentifikasi di sana, kata Departemen Transportasi Inggris. Itu berarti turis yang sekarang berada di dua negara tersebut harus membayar ribuan pound sterling untuk kewajiban 10 hari karantina sekembalinya ke Inggris.

Data untuk semua negara akan terus ditinjau secara berkala. Para menteri mengatakan mereka tidak akan ragu mengambil tindakan jika data menunjukkan bahwa peringkat risiko negara telah berubah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Hijau

Jika destinasi pilihan turis berubah dari semula masuk daftar hijau jadi kuning, mereka harus dikarantina selama 10 hari. Di samping, membayar tes Covid-19 tambahan saat kembali ke Inggris.

Siapa pun yang kembali ke Inggris dari tujuan daftar hijau harus menjalani dua tes Covid-19. Ini termasuk tes sebelum kedatangan, dan pada hari kedua setelah kembali ke Inggris. Karantina atau tes tambahan tidak diperlukan setelah kembali, kecuali tes pascakedatangan positif.

Berikut sejumlah negara yang masuk dalam daftar hijau destinasi wisata bagi turis Inggris: Angguilla, Antigua dan Barbuda, Australia, Austria, Azores, Barbados, Bermuda, Bulgaria, Kepulauan Cayman, Kanada, Kroasia, Denmark, Dominica, Finlandia, Gibraltar, Jerman, Grenada, Hong Kong, Islandia, Israel, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Madeira, Malta, Montserrat, Selandia Baru, Norwegia, Rumania, Singapura, Slovakia, Swiss, Turki, serta Kepulauan Caicos.

3 dari 4 halaman

Daftar Kuning dan Merah

Daftar Kuning

Bahamas, Bahrain, Cyprus, Prancis, Yunani, India, Italia, Jamaika, Jepang, Mauritius, Belana, Portugal, Qatar, Spanyol, St Lucia, Swedia, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat

Daftar Merah

Argentina, Brasil, Kuba, Republik Dominika, Ekuador, Mesir, Georgia, Indonesia, Kenya, La Reunion, Maladewa, Meksiko, Mayotte, Montenegro, Nepal, Pakistan, Panama, Peru, Filipina, Seychelles, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, dan Turki

4 dari 4 halaman

Infografis Kenali Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.