Sukses

Cara Seekor Kucing Selamatkan Pemiliknya yang Jatuh ke Jurang

Seekor kucing jadi penyelamat pemiliknya, seorang nenek berusia 83 tahun yang jatuh ke jurang di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing peliharaan dipuji sebagai pahlawan. Pujian diungkapkan setelah ia berhasil membantu penyelamat menemukan pemiliknya, nenek berusia 83 tahun yang jatuh ke sebuah jurang di Inggris akhir pekan lalu.

Pihak berwenang telah mencari wanita tua itu, yang hilang selama lebih dari satu jam ketika seorang anggota masyarakat mendengar kucingnya, Piran, mengeong, tulis Polisi Bodmin di Facebook, seperti diberitakan Fox News, Rabu, 18 Agustus 2021.

Orang itu membawa tim penyelamat ke wanita itu, yang jatuh sekitar 70 kaki ke sungai di Cornwall utara "dengan akses yang sangat sulit dan medan yang tidak rata," menurut BBC. "Piran si kucing menyelamatkan hari itu!" kata polisi.

Tim penyelamat mengangkat wanita itu keluar dari jurang dengan tandu dan dia dibawa ke rumah sakit dalam kondisi stabil, menurut pihak berwenang. Pada Senin, 16 Agustus 2021, polisi mengatakan wanita itu masih menjalani perawatan dengan semangat yang baik.

Misi penyelamatan diluncurkan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 setelah tetangga khawatir tentang keberadaan wanita itu dan memanggil layanan darurat. Seorang saksi mata mengatakan kunci untuk menemukan perempuan itu yang jatuh di dekat rumahnya  dengan suara yang terus mengeong.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Publik

Saksi mata yang ridak disebutkan namanya mengatakan bahwa semua layanan darurat bekerja dengan Piran. Ia menyebutkan aksi penyelamatan tersebut sebagai kerja yang bagus.

Polisi kemudian membagikan foto kucing yang dianggap sebagai pahlawan. Unggahan dalam akun Facebook tersebut mendapat sambutan positif.

"Sungguh kucing kecil yang brilian Anda Piran, kami semua sangat bangga dengan Anda karena menjaga ibu Anda dengan baik," tulis seorang pengguna. "Bagus Piran……….banyak suguhan akan datang kepadamu," jawab yang lain. Bodmin berjarak sekitar 230 mil barat daya London.

 

3 dari 4 halaman

Penyelamat Seorang Kakek

Sebelumnya, seekor kucing jadi penyelamat seorang kakek di Kota Toyama, Jepang, pada 2020. Kucing bernama Koko itu, memberi tahu orang yang lewat dengan cara mengeong.

Kucing tersebut menemukan seorang lelaki tua yang sedang terbaring di sebuah saluran irigasi selebar 60 sentimeter dan kedalaman 40 sentimeter. Orang yang lewat itu kemudian menelepon anaknya dan diikuti pemilik kucing tersebut, seperti dilansir dari laman Japan Times.

Kucing yang berada di Kota Toyama itu kemudian dinobatkan sebagai kepala polisi dalam sehari pada pada April 2021. Peristiwa tersebut mendapat simpati dari publik.

4 dari 4 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.