Sukses

Review: Masker Bibir CHOOSY yang Laris Manis di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Tidak luput dari pemakaian kosmetik, debu, dan kotoran lain yang mungkin menempel, perawatan bibir tidak kalah penting dari bagian lain di wajah. Tidak hanya mengaplikasikan lip balm, Anda bisa menambah langkah perawatan lebih ekstra dengan secara rutin memakai lip mask atau masker bibir.

Salah satu opsi beauty item ini datang dari merek Jepang, CHOOSY. Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, baru-baru ini, pada 2012--2021, masker bibir ini terjual hingga 30 juta pcs di Negeri Sakura. Produk ini diklaim menutrisi dan menghidrasi bibir dengan cara yang benar, cepat, dan mudah.

"Hadirnya CHOOSY di Indonesia bermaksud memenuhi keinginan para wanita untuk memiliki bibir lembap dan sehat, sekaligus mencerahkan rona bibir, menyamarkan garis halus, serta menghidrasi dan menutrisi bibir jadi lebih sehat," kata Rafina, Brand Executive CHOOSY Indonesia.

Terbuat dari bahan hydrogel, masker wajah ini dideskripsikan dapat menyerap ke dalam kulit setelah menyentuh suhu tubuh. Juga, menyesuaikan bentuk bibir sehingga penyerapan esens dalam masker dapat merata dan maksimal. 

Pemakaian produk yang dijual seharga Rp19,9 ribu ini direkomendasikan selama 5--10 menit. Rangkaiannya dapat ditemukan di Sociolla, Alfamart, Edit by Sociolla di Shopee, Tokopedia, Lazada, toko kosmetik terdekat, dan akan segera hadir di Guardian.

Liputan6.com berkesempatan menjajal produk masker bibir ini. Mulai dari tekstur, sampai sensasi setelah memakai lip mask, berikut ulasan lengkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

CHOOSY Lip Mask Purple Pearl

Kemasan

Kemasan lip mask ini mirip sheet mask secara umum. Tapi, bentuknya menyeruai bibir, dan warnanya disesuaikan dengan variasi produk. Sesuai namanya, produk ini berwarna baby purple dan ada pelapis masker lagi di bagian dalam.

Tekstur

Sejalan dengan klaimnya, esens masker tidak cair, cenderung padat dan melekat hanya di bagian masker, sehingga tidak banyak tumpah atau harus dipencet keluar dari kemasan. Sementara itu, tekstur maskernya sendiri kenyal mirip jeli.

Pemakaian

Ukurannya lebih besar dari bibir saya, dan saya menyukainya karena bisa menjangkau area kulit di sekitar bibir. Tidak ada sensasi lengket saat masker diletakkan di bibir, dan pemakaiannya mudah. Maskernya tidak mudah bergeser, padahal saya tidak hanya diam selama 10 menit memakainya. Tidak ada aroma yang mencolok.

Setelah dilepas, tidak ada sensasi lengket yang terasa, juga tanpa rasa aneh yang tertinggal di bibir. Garis halus bibir saya tentu belum banyak berubah karena baru satu kali pemakaian, tapi yang langsung terlihat adalah warna bibir lebih merona, dan area di sekitar bibir jadi terasa lembap.

Selain puple pearl, terdapat empat varian dengan fungsi masing-masing dari seri ini, yaitu pink pearl untuk mencerahkan, serta menghaluskan bibir; white pearl untuk menghidrasi dan melembutkan bibir; black pearl untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah; dan gold pearl untuk mencerahkan, serta melembapkan bibir.

3 dari 5 halaman

CHOOSY Lip Mask Yuzu

Kemasan

Kemasannya sama dengan versi purple pearl. Tapi, pelapis bening di variasi ini ada di bagian depan dan belakang, mengapit produk di bagian tengah.

Tekstur

Teksturnya juga sama dengan varian sebelumnya. Esens cenderung padat dan tidak berantakan saat dikeluarkan dari kemasan.

Pemakaian

Ukurannya sama dengan purple pearl dan tetap tidak mudah bereser saat dipakai selama 10 menit. Juga, masih tidak ada aroma yang mencolok.

Setelah dilepas, tidak ada sensasi lengket dan rasa aneh yang tertinggal di bibir. Sensasi yang langsung terasa adalah bibir lebih kenyal dan terlihat terhidrasi dengan baik.

Di samping yuzu, fruit series dari CHOOSY punya pilihan varian lain. Mereka adalah strawberry untuk mengencangkan bibir, mango untuk memberi perlindungan pada bibir, dan watermelon untuk menghidrasi bibir. 

Selain dua seri di atas, ada juga CHOOSY Lip Mask Series Masker yang mengandung hyaluronic acid, ceramide, ekstrak buah, dan kolagen terhidrolisis. Kelima variannya, yakni peach untuk mencerahkan rona bibir, milk untuk menghidrasi bibir, honey untuk menghaluskan bibir, fruit untuk melembutkan bibir, dan herb untuk merawat bibir sensitif.

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: