Sukses

Sensasi Nongkrong di Kafe Ditemani Babi-Babi Mini

Babi-babi mini itu terkadang akan menggigit pengunjung kafe.

Liputan6.com, Jakarta - Bila kafe anjing atau kucing, sudah dirasa biasa, Anda bisa menjajal Mipig Cafe. Di kafe tersebut, babi kecil lah hewan yang bakal menemani para pengunjung.

Lokasi kafe berada di Jepang. Dilansir dari Daily Mail, Kamis, 15 Juli 2021, tempat tersebut menawarkan pelanggannya kesempatan untuk menikmati secangkir teh dan makanan ringan sambil ditemani babi mini atau disebut micro pig.

Anda akan menemukan babi kecil yang menggemaskan berkeliaran bebas. Mereka juga sering memanjat ke pangkuan pelanggan. Babi-babi kecil itu senang untuk dibelai, sehingga sangat menyenangkan bagi pelanggan.

Kafe ini memiliki empat cabang dan semuanya punya penilaian baik di Tripadvisor. Seorang wanita bernama Paige Philips mengunjungi salah satu kafe tersebut. Ia menggambarkan bahwa pengalamannya di kafe itu luar biasa.

"Saya memiliki waktu yang luar biasa mengunjungi Mipig. Itu adalah salah satu hal utama yang ingin saya lakukan dalam perjalanan saya karena saya menyukai semua hal kecil dan imut," katanya.

"Ketika kami tiba, kami diberi penjelasan singkat tentang cara menangani babi. Misalnya, anda harus menunggu mereka mendekati Anda, dan Anda tidak dapat mengambilnya. Kami kemudian ditunjukkan ke meja lantai di sebuah ruangan besar yang penuh dengan babi kecil."

"Babi-babi itu sangat bersemangat dan menggemaskan, langsung berlari ke arah kami untuk mencari belaian. Saya pasti akan merekomendasikan kunjungan ke sesama pecinta babi," tambahnya.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Nongkrong

Mipig Café merekomendasikan agar pelanggan meregangkan kaki mereka untuk memudahkan babi memanjat ke pangkuan mereka. Babi-babi di sana beristirahat di ruangan terpisah jika mereka merasa lelah. Dokter hewan juga secara teratur memeriksa kesehatan mereka.

Mereka menambahkan bahwa babi-babi itu kadang-kadang akan menggigit jari orang. Babi kecil mengira bahwa itu adalah makanan.

Mipig Café memiliki lima cabang, terletak di daerah Shibuya, Meguro Tokyo, Kota Koshigaya, dan Osaka. Untuk menikmati sensasi nongkrong bersama para babi kecil pelanggan harus membayar 1.100 yen atau sekitar Rp145 ribu untuk setengah jam.

Pelanggan juga harus memesan minuman dengan harga sekitar Rp 86 ribu. Mereka juga menyediakan makanan ringan untuk diberikan kepada babi seharga 300 yen atau sekitar Rp 39 ribu. Pelanggan diperbolehkan untuk berfoto selama blitz dimatikan.

3 dari 4 halaman

Tak Segemas Penampilannya

Sebuah studi dari University of Leeds menemukan bahwa melihat binatang lucu dapat mengurangi tingkat stres dan tekanan darah tinggi. Namun, kehidupan micro pig nyatanya tak segemas tampilannya.

Para ahli menunjukkan bahwa sebenarnya tidak ada jenis micro pig. Mereka adalah babi normal yang sebenarnya sengaja dibuat kekurangan gizi oleh peternak. Micro Pig juga hasil dari pembiakan selektif selama bertahun-tahun untuk menjaga ukuran mereka, proses tersebut terkadang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan babi.

Beberapa orang telah ditipu untuk membeli micro pig. Mereka berharap babi tidak akan pernah tumbuh melebihi 30kg, dan ternyata babi tersebut beratnya malah lebih dari 170kg. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.