Sukses

Pangeran William Ungkap Kekesalan atas Pelecehan Rasis pada Pemain Timnas Inggris

Pangeran Willam bereaksi atas pelecehan rasis kepada pemain Inggris yang menjadi sasaran setelah mereka gagal mengeksekusi penalti yang menentukan final Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William bereaksi atas pelecehan rasis secara online yang dialamatkan kepada para pemain timnas Inggris. Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, dibanjiri serangan online usai gagal mengeksekusi tendangan pinalti di final Euro 2020 pada Minggu, 11 Juli 2021, waktu setempat.

Dilansir dari People, Selasa (13/7/2021), Pangeran William yang merupakan Presiden Football Association, merilis pernyataan di media sosial. Isi cuitan ayah tiga anak ini meluapkan kekesalannya dengan pelecehan rasis yang terjadi kepada para bintang sepak bola itu.

"Saya muak dengan pelecehan rasis yang ditujukan kepada pemain Inggris setelah pertandingan tadi malam," tulis Pangeran William dalam akun Twitter The Duke and Duchess of Cambridge, Senin, 12 Juli 2021.

"Benar-benar tidak dapat diterima bahwa para pemain harus menanggung perilaku penuh kebencian ini. Itu harus dihentikan sekarang dan semua yang terlibat harus bertanggung jawab," tutup William.

Suami Kate Middleton ini menandai akhir cuitan dengan huruf "W". Itu berarti pesan pribadi dan bukan ditulis dari kantornya di Istana Kensington.

Saat final Euro 2020, Pangeran William menyaksikan bersama istrinya dan anak sulungnya, Pangeran George. Keluarga ini begitu semringah ketika gol awal Inggris, namun harus menelan kekalahan di akhir laga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangati Timnas Inggris

William memuji pemenang Italia dalam sebuah pernyataan di akhir pertandangan. Meski kecewa atas kekalahan, ia tetap mengucapkan selamat atas kemenangan Italia.

"Selamat @Azzurri atas kemenangan yang luar biasa," tulisnya.

William juga terus menyemangati timnas Inggris. "@England, Anda semua sudah sejauh ini, tapi sayangnya kali ini bukan hari kita," tulis William.

"Anda semua dapat mengangkat kepala Anda tinggi-tinggi, dan sangat bangga pada diri Anda sendiri, saya tahu masih ada lagi yang akan datang. W," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Ajak Istri dan Anak

Kate Middleton menemani suaminya Pangeran William dan anak sulung mereka, Pangeran George menyaksikan laga final Euro 2020. Pertandingan yang mempertemukan Inggris dan Italia ini digelar di Wembley Stadium, London, Minggu, 11 Juli 2021, waktu setempat.

Dilansir dari Express, Senin (12/7/2021), Kate Middleton kala itu tampil dalam balutan blazer bernuansa off-white, kaus putih, jeans hitam dan ikat pinggang warna senada. Ia turut mengenakan sepasang anting berwarna merah.

Pangeran William dan Pangeran George kompak tampil rapi dengan mengenakan jas. Ayah dan anak ini juga terlihat memakai dasi garis-garis berwarna merah dan biru.

Selain itu, salah satu yang mencuri atensi dari penampilan Kate adalah anting-anting merah yang ia kenakan. Di Twitter ramai dengan mereka yang menyebutkan sangat menyukai anting-anting Kate tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Final Euro 2020 atau Euro 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.