Sukses

Sederet Brand Lokal Made With Passion yang Akan Sempurnakan Liburanmu Nanti di Singapura

Made With Passion yang diluncurkan pemerintah setempat untuk mempromosikan brand lifestyle lokal ke luar negeri dengan menampilkan 48 merek secara kolektif di empat kategori lifestyle, yaitu beauty and wellness, fashion and accessories.

Liputan6.com, Jakarta Jarak yang dekat dari Indonesia dan punya banyak hal spesial. Ya, Singapura. Ini adalah negara yang jamak dikunjungi para wisatawan karena semua serba ada.

Mau kulineran, mau tahu sejarah, festival, bahkan belanja apapun, semua disediakan di Singapura. Nah ada hal baru di Singapura yang bisa masuk list liburanmu selanjutnya, yaitu Made with Passion.

Made With Passion yang diluncurkan pemerintah setempat untuk mempromosikan brand lifestyle lokal ke luar negeri.

Untuk saat ini, program ini akan menampilkan 48 merek secara kolektif di empat kategori lifestyle, yaitu beauty and wellness, fashion and accessories, homeware and decor, serta food and beverage. Perlu dicatat ya, daftar mereknya akan terus bertambah, jadi bakal akan ada banyak merek yang menarik nantinya.

Penasaran apa saja sederet brand lokal dengan inovasi nan unik tersebut? Berikut ini rekomendasi brand lokal dari Singapura yang pastinya akan jadi daftar rekomendasi terbaru untukmu: 

Beauty and Wellness

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

HYSSES

HYSSES merupakan salah satu brand yang menghadirkan produk aromaterapi, natural home living, dan perawatan kulit berkualitas. 

Melabeli identitas produk dengan slogan arts from the village, HYSSES meluncurkan produk yang mementingkan sumber botani, berkelanjutan, dan otentik. Misi HYSSES adalah ingin memberikan produk dengan wewangian alami, tanpa bahan kimia, sehingga memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

Semua produk HYSSES dibuat dari 100% minyak esensial murni yang dapat memberikan efek teraputik, seperti meredakan stres, meningkatkan energi, hingga meningkatkan kesehatan fisik. Oh ya, toko HYSSES ini wajib masuk daftar kamu ketika berkunjung ke Singapura. Catat ya, HYSSES hadir di Hillion Mall, store-nya buka setiap hari dari pukul 10.30-21.00.

3 dari 8 halaman

Eu Yan Sang

Ini merupakan merek yang fokus pada penyediaan obat-obatan Tiongkok dan herbal dengan kualitas terbaik. Eu Yang Sang didirikan oleh Eu Kong pada 1879 dan digantikan oleh putranya Eu Tong Sen. 

Merek yang dipercaya di Singapura selama berabad-abad ini lahir karena keinginan Eu Kong untuk menjaga kesehatan para pekerja tambang timah yang bekerja untuknya. Saat itu para pekerjanya mengalami berbagai penyakit dan membutuhkan pengobatan. 

Eu Yan Sang membangun dan mengembangkan bisnisnya dengan menggabungkan kearifan tradisional, ilmu pengetahuan modern, dan teknologi. Bisnis di bidang kesehatan ini sukses melampaui usahanya dibidang tambang timah. 

Tak salah Eu Kong memilih menggabungkan namanya dengan bahasa China, Yang Sang yang artinya merawat umat manusia. Saat ini Eu Yang Sang kian bertumbuh dan berhasil mempertahankan nilai-nilai hidup sehat melalui produk herbalnya yang diproses berdasarkan Traditional Chinese Medicine (TCM). 

Hingga hari ini, Eu Yan Sang memasarkan sekitar 900 produk, beberapa di antaranya adalah Bottled Bird’s Nest, Lingzhi Cracked Spores Capsules, Hou Ning Powder dan Essence of Chicken. 

Untuk diktahui, Eu Yan Sang di Singapura memiliki 42 store. Tempatnya mulai dari di  AMK Hub, Bt Panjang Plaza, Changi Airport Jewel, Hillion Mall, ION Orchard, dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin mampir ke tokonya di Hillion Mall, store-nya buka setiap hari dari pukul 10.30-21.00.

Fashion and Accessories

4 dari 8 halaman

Reckless Ericka

Dengan estetika fashion yang khas, Reckless Ericka menawarkan pakaian dengan desain yang modis, gaya dan siluetnya mengutamakan kenyamanan dan fungsional. 

Intelligent design, responsible production, and a reckless spirit menjadi pondasi dasar berdirinya label fashion Reckless Ericka. Koleksi Reckless Ericka dibuat menggunakan bahan berkualitas dan berkelanjutan.

Perancang busana alias desainer di balik koleksi pakaian ini adalah Afton Chen dan berhasil membawa nama Singapura lewat panggung mode hingga ke berbagai negara di dunia. Kalau kamu mau datang ke Singapura, jangan lupa menuju ke 250 Orchard Road yang buka setiap hari dari pukul 11.00-20.00 untuk memiliki koleksi pakaian Reckless Ericka favoritmu.

5 dari 8 halaman

GINLEE

Ini adalah salah satu produk yang dibuat oleh desainer asal Singapura, Gin Lee. Produk pakaian GINLEE dirancang untuk memberikan kesan lebih percaya diri. Siluet yang ditampilkan kekinian dan memberikan kenyamanan dengan prinsip Making Fashion Matters.

Tak hanya itu saja, GINLEE menciptakan pakaian yang mengedepankan slow fashion. Sejalan dengan misinya menjaga lingkungan dari produk fast fashion, GINLEE ingin menawarkan opsi Get Order On Demand (GOOD) di mana kamu bisa memesan pakaian sesuai kebutuhan hanya dalam waktu 3-5 minggu.

Selain itu GINLEE juga menawarkan produk eksklusifnya di Great World City. Di toko ini, kamu bisa membuat tas atau pakaianmu sendiri dengan teknik pleating. Dengan begitu, kamu bisa memilih gaya dan warna favoritmu.

Sambil menunggu proses pleating dan steaming yang diselesaikan di toko dalam waktu relatif singkat, kamu bisa menunggu di halaman belakang GINLEE yang hadir dengan nuansa Mediterania.

GINLEE memiliki store di Great World City #01-145, buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00.

Homeware and Decor

6 dari 8 halaman

Folks Furniture

Folks Furniture adalah salah satu brand lokal Singapura yang fokus menghadirkan produk eksklusif dari kerajinan kayu. Pendirinya adalah Nathan Yong, seorang desainer asal Singapura.

Folks Furniture merupakan implementasi dari passion-nya terhadap seni kerajinan. Menariknya, dalam proses pembuatannya, Yong melibatkan pengrajin dari Asia.  

Ya, Yong mampu menciptakan furnitur dengan tampilan yang lebih estetik, kombinasi antara desain klasik dan modern. Setiap produk yang dibuat, dikerjakan dengan detail agar karyanya dapat disukai banyak orang.

Oh ya kamu bisa mendapatkan produk Folks Furniture #OnlyinSingapore lho. Jadi kalau kamu penasaran sama kerajiannya, jangan lupa mampir ke Grafunkt di Funan Mall, 107 North Bridge Road saat berkunjung ke Singapura. Tokonya buka setiap hari dari pukul 11.30-20.30.

7 dari 8 halaman

Supermama

Supermama lahir dari kecintaan Mei Ling pada home décor creative. Ada yang unik dari perjalanan Supermama. Semua dimulai dari keinginan Mei Ling untuk mengurus anak-anaknya dan mewujudkan impiannya memiliki sebuah toko home décor. 

Saat itu tidak mudah bagi Mei Ling mengambil keputusan untuk berhenti dari pekerjaannya. Bahkan untuk membangun tokonya, Mei Ling dan suaminya memutuskan untuk menjual apartemen mereka.

Pada Desember 2010, Supermama akhirnya lahir sebagai brand home décor kreatif. Tanpa pengalaman berbisnis yang mumpuni, Supermama sempat tak berjalan mulus, tak ada pemasaran yang jelas dan branding produk.

Kemudian sekitar jam setengah 12 malam, anak Mei Ling bernama Donna yang berusia tiga tahun membangunkannya dan mengajaknya menggambar. Ya, Donna menggambar kudanil dan gajah. Saat melihat gambar itu, Mei Ling merasa bahwa gambar anaknya menakjubkan. Akhirnya gambar Donna pun diadopsi dan menjadi logo Supermama.

Setelah melalui perjalanan panjang membangun bisnis, Supermama akhirnya bekerja sama dengan KIHARA dari Arita, Jepang untuk memproduksi koleksi home decor berbahan porselen. 

Tak hanya dekorasi rumah berbahan porselen, Supermama juga menawarkan suvenir yang otentik hingga furnitur dan peralatan rumah tangga lain, seperti cangkir kayu handmade. Nah jika kamu berencana pulang liburan dari Singapura dan mau bawa oleh-oleh berupa souvenir, kamu bisa mendapatkan produk Supermama di Jewel Changi Airport, 78  Airport Boulevard #02-207 yang buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00.

Nah setelah mencari barang favorit dari beberapa brand local Singapura di atas, sekarang saatnya mengisi perut dengan kudapan lezat. Ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu bawa pulang untuk disantap sambil santai, berikut daftarnya:

Food and Beverage

8 dari 8 halaman

Awfully Chocolate

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat ke Singapura adalah Awfully Chocolate. Brand lokal asal Negeri Singa ini memiliki menu favorit yang disukai warga lokal maupun wisatawan

Adalah Cake all Chocolate yang dibuat dari cokelat murni tanpa gula dan susu. Ya, ide menu itu berasal dari pendirinya yang membawa kembali pamor tart cokelat klasik berlapis dark chocolate dan krim.

Dengan menggunakan bahan baku cokelat hasil impor dari Eropa, Awfully Chocolate lebih mengutamakan kualitas bukan variasi. Jadi jangan kaget, jika kebanyakan menunya adalah tart atau roti berlapis dark cokelat.

Menariknya lagi, Awfully Chocolate juga memiliki resep cokelat sendiri lho! Bahkan biji kakao yang digunakan dipilih dari hasil seleksi terbaik dan tidak diperjualbelikan secara komersial. Itu artinya, kakao diproses dengan perbandingan tertentu, hanya digunakan di Awfully Chocolate.

Nah jika kamu mau mencicipi cake dari Awfully Chocolate, menu andalannya adalah Super Stacked Chocolate Cake yang terinspirasi dari kue lapis tradisional yang populer di Asia Tenggara.

Super Stacked Chocolate Cake ini dibuat dengan enam lapis kue yang dipanggang satu per satu. Untuk menghasilkan rasa rich cokelat dari kakao khas Awfully Chocolate, kue ini dibuat dalam waktu empat jam.

Nah, Ada baiknya toko bakery ini wajib masuk daftar liburanmu selanjutnya. Awfully Chocolate ada di 131 East Coast Road Singapore. Tokonya buka dari pukul 12.00-22.00 (Senin-Kamis), 12.00-00.00 (Jumat), 09.30-00.00 (Sabtu), dan Minggu buka jadi pukul 09.30-22.00.

Sederet nama di atas adalah brand inovatif dan ikonik lokal asal Singapura yang termasuk dalam jajaran brand Made With Passion, yaitu produk lokal yang dikurasi oleh warga Singapura. Perlu kamu ketahui juga, untuk membuat liburanmu nanti lebih nyaman, Singapura sudah mempersiapkan destinasinya dengan selalu mengaplikasikan Safe Management Meassure di setiap ruang public, dan memberlakukan sertifikasi SGClean untuk hotel, atraksi, mall, hingga ke restaurant.

Ada baiknya, mulai sekarang kamu mengingat bahkan jika perlu mencatat sederet nama brand di atas, untuk masuk dalam daftar destinasi tujuan wisatamu ke Singapura nanti. 

Hidupkan Kembali Impian Perjalananmu ke Singapura #SingapoReimagine

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.