Sukses

Hotel Mewah di China Diklaim Tertinggi Dunia, Berapa Tarif Kamar per Malam?

Tak hanya mewah, hotel yang ada di lantai 120 ini juga diklaim sebagai hotel tertinggi di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi tiada henti dihadirkan di industri perhotelan. Salah satu yang mencuri atensi baru-baru ini adalah sebuah hotel bernama J Hotel Shanghai Tower di Shanghai, China, yang diklaim sebagai hotel tertinggi dunia.

Dilansir dari CNN, Rabu, 30 Juni 2021, hotel yang resmi dibuka pada 19 Juni 2021 tersebut berada di lantai atas Menara Shanghai. Menara setinggi 632 meter ini merupakan gedung tertinggi seantero Negeri Tirai Bambu.

J Hotel dilengkapi dengan 165 kamar, 34 di antaranya adalah suite. Ragam fasilitas turut dihadirkan, mulai dari layanan pelayan pribadi 24 jam dalam seminggu, kolam renang dalam ruangan, dan perlengkapan mandi oleh Hermes dan Diptyque.

Selain itu, hotel ini juga memiliki bak mandi berbentuk kelopak magnolia, spa mewah yang berfokus pada perawatan Reiki, dan set teh China lengkap di setiap kamar. J Hotel memiliki empat tipe suite, dengan yang termahal adalah Shanghai Suite seluas 380 meter persegi.

Selain kamar tidur, suite tersebut memiliki ruang tamu, ruang belajar, dapur, area fisioterapi, dan kamar untuk berpakaian. Biaya menginap di Shanghai Suite seharga 67.628 RMB atau sekitar Rp152 juta per malam. Kamar paling murah seharga 3.601 RMB atau setara Rp8,1 juta per malam.

Terdapat pula tujuh tempat makan berbeda di dalam hotel, termasuk restoran Kanton bernama Heavenly Jin di lantai atas, yakni berada di lantai 120. Hadir pula restoran yang menyediakan makanan Jepang, Italia, dan afternoon tea. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Hotel mewah ini dimiliki oleh Jin Jiang International. Perusahaan itu merupakan salah satu perusahaan hotel dan pariwisata milik negara terbesar di China.

Terlepas dari perjalanan global yang terhambat di tengah pandemi virus Covid-19, persaingan untuk hotel terbaru, terbaik, dan tertinggi tak ikut padam. Ritz Carlton di Hong Kong mengklaim memiliki kolam renang hotel tertinggi dan bar hotel tertinggi di dunia.

Di Dubai, ada pertempuran yang tengah berlangsung untuk gelar hotel tertinggi di kota dan di planet ini. Gevora Hotel setinggi 356 meter (1.168 kaki) secara resmi diakui sebagai hotel tertinggi di dunia oleh Guinness Book of World Records pada 2018.

3 dari 4 halaman

Posisi Terancam Tergeser

Gelar hotel tertinggi biasanya hanya diterapkan pada bangunan yang digunakan seluruhnya sebagai hotel. Tidak seperti J Hotel, yang hanya menempati bagian atas Menara Shanghai.

Namun, posisi Hotel Gevora terancam dengan pembangunan Menara Ciel. Menara ini akan memiliki 1.042 kamar dan mencapai ketinggian 360,4 meter saat selesai.

Tidak seperti beberapa hotel lain dalam daftar ini, Ciel, yang dalam bahasa Prancis berarti "langit", direncanakan memiliki dek observasi atap kaca, yang akan memberikan kesempatan bagi non-tamu untuk menikmati pemandangan.

4 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.