Sukses

Hotel di China Tuai Kritik karena Hadirkan Pemandangan Beruang Kutub

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah persaingan yang ketat, sebuah hotel di Heilongjiang, China, menghadirkan terobosan. Sebuah hotel mengklaim dirinya sebagai hotel beruang kutub pertama di dunia yang dibuka baru-baru ini.

Di hotel Harbin Polar Land di timur laut China, jendela kamar tidur di hotel itu menghadap ke kandang beruang, dengan pengunjung diberitahu bahwa hewan-hewan itu adalah "tetangga 24 jam sehari" mereka, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (16/3/2021).

Sebuah video menunjukkan beruang kutub - spesies yang terancam - difoto oleh kerumunan tamu di bawah cahaya terik yang hangat, di ruang yang terdiri dari bebatuan dan es palsu serta lantai bercat putih.

Sejak dibuka awal Maret 2021, keberadaan hotel tersebut mengundang kritikan dari publik. Organisasi hak-hak hewan bereaksi, mendesak pelanggan untuk menjauh dari perusahaan yang mengambil untung "dari kesengsaraan hewan".

“Beruang kutub termasuk di Kutub Utara, bukan di kebun binatang atau kotak kaca di akuarium - dan tentunya bukan di hotel,” kata wakil presiden Peta Asia, Jason Baker.

2 dari 4 halaman

Kritikan Publik

Harbin terkenal dengan festival ukiran esnya, dan hotelnya menyerupai igloo raksasa, atapnya ditutup dengan es buatan. Tetapi beberapa pengguna media sosial Tiongkok menyatakan ketidaknyamanan pada tema yang diangkat.

“Penjara panorama untuk beruang kutub… Bukankah kita sudah belajar tentang kekejaman terhadap hewan?” kata seorang komentator.

Sementara itu, juru bicara Jaringan Perlindungan Hewan China mengatakan, kesenjangan dalam undang-undang perlindungan satwa liar China yang memungkinkan bisnis untuk mengeksploitasi hewan tanpa memedulikan keselamatannya.

 

3 dari 4 halaman

Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: