Sukses

Warung Makan di Jakarta Sediakan Menu Nasi Goreng Tanpa Nasi

Pernahkah Anda terpikirkan untuk memesan nasi goreng tanpa nasi? Rasanya janggal tapi ternyata memang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng termasuk salah satu santapan yang banyak digemari dan mudah dijumpai di Indonesia. Mulai dari restoran mewah, kafe, warung makan sampai penjual gerobak, semuanya ada yang menjual nasi goreng.

Sesuai namanya, hidangan ini adalah nasi putih yang digoreng dengan sejumlah bumbu khas. Namun, pernahkah Anda terpikirkan untuk memesan nasi goreng tanpa nasi? Rasanya janggal tapi ternyata memang ada.

Seorang wanita membagikan video saat dia memesan nasi goreng tanpa nasi. Hal tersebut idibagikan melalui akun TikTok @bellaandgerry. Saat itu, wanita ini ingin memesan nasi goreng tanpa nasi.

Ia kemudian berjalan menuju Nasi Goreng Laresa yang berlokasi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.  Sesampainya di warung nasi goreng sederhana itu, ia langsung memesan nasi goreng tanpa nasi.

"Mau pesan nasi goreng, tapi nggak pake nasi," ucapnya pada ibu penjual nasi goreng. Si penjual nasi goreng pun menyiapkan bahan-bahan yang akan dimasak,.

Benar saja, pada wajan tersebut, penjual hanya menumis bumbu, sambal, telur, sosis, dan sayuran. Semua isian nasi goreng itu ditumis dengan bumbu spesial dan tambahan kecap.

Setelah siap, nasi goreng tanpa nasi itu dibungkus menggunakan kemasan dus kecil. Sekilas tampilannya mirip nasi goreng tapi saat diamati lebih dekat, tak ada sebutir nasi pun di dalamnya. Sayur, telur dan sosis itu tercampur jadi satu dengan balutan bumbu nasi goreng yang menggugah selera.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capcai Kering

Video orang beli nasi goreng tanpa nasi ini telah viral kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Gue takut diketawain waktu bilang kayak gini," komentar seorang warganet.

"Wkwkwk ini sebenernya capcay kering kali ya? Atau orak-arik? Hahaha kocak banget pesen nasi goreng nggak pakai nasi," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, sejak diunggah pada 26 Juni 2021, video tersebut sudah dilihat lebih dari 2.9 juta kali.  Tak hanya di Jakarta, beberapa waktu lalu juga beredar foto penjual nasi goreng tanpa nasi di Yogyakarta.

3 dari 4 halaman

Bawa Nasi Sendiri

Foto warung nasi goreng tersebut diunggah akun Instagram @anam_chenel pada 4 Oktober 2020.

"Yang penting yakin, mari mampir! Buka di jam 5 sore sampai jam 12 malam saja.  Menu nasi goreng biasa hanya saja nggak ada nasinya. Cuma pakai 1 butir telur saja, bumbu nasi goreng dan juga sawi, silahkan mampir hehehe," tulis akun tersebut dalam keterangan foto.

Unggahan itu juga menunjukkan foto nasgor tanpa nasi. Isinya ternyata hanya telur orak arik yang ditambah potongan sawi hijau. Bukannya tergoda untuk mampir, warganet justru ramai mengomentari warung ini. Puluhan komentar dilemparkan untuk sang penjual nasgor aneh ini.

Tidak sedikit yang terheran-heran begitu melihat wujud nasi goreng tanpa nasi tersebut. Ada juga yang menjelaskan kalau warung seperti ini banyak di Yogja. Biasanya pembeli membawa nasi sendiri untuk dimasak dengan tambahan telur dan bumbu nasi goreng.

4 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.