Sukses

Pesta Mewah Anak Pertama Christine Chiu, Crazy Rich Taiwan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua punya cara tersendiri untuk membahagiakan anaknya. Ada yang rela menghabiskan jutaan dolar untuk anaknya, seperti dilakukan orang yang sangat kaya alias crazy rich Taiwan, Christine Chiu.

Christine memiliki anak semata wayang yang akrab disapa Baby G alias Gabriel. Sebagai anak tunggal, tentu saja ia dapat menikmati semua keuntungan menjadi pewaris dinasti yang diperkirakan bernilai 80 juta dolar AS atau sekitar Rp1,1 triliun.

Selain memarkir mobil mini Lamborghini Urus, Tesla, Ferrari dan lainnya di garasinya, Gabriel juga kerap mengenakan pakaian merek mewah seperti Givenchy, Dolce & Gabbana dan Burberry, seperti melansir dari laman South China Morning Post, Selasa (8/6/2021).

Selain menghabiskan uang untuk membeli lemari pakaian anak-anak kaya, Chiu yang berusia 38 tahun juga menggelontorkan setidaknya uang tujuh digit untuk pesta ulang tahun pertama Gabriel pada 2019 lalu.

Dalam ulang tahun tersebut, Christine menampilkan roller coaster. Dia juga memberikan sumbangan senilai 1 juta dolar AS atau Rp14 miliar atas nama Baby G ke Cayton Children's Museum di Santa Monica, AS.

2 dari 5 halaman

Bisnis Kecantikan

Chiu lahir di di Taiwan, lulus dari Pepperdine University dengan gelar dalam bisnis internasional dan awalnya mulai bekerja di PR di industri kecantikan. Ia merupakan dan anggota pemeran di Netflix reality show Bling Empire, versi nyata dari "Crazy Rich Asians." Chiu, salah satu pendiri Beverly Hills Plastic Surgery dengan suaminya Dr. Gabriel Chiu.

Sekarang, dia menggunakan ketajaman bisnisnya sebagai mitra pengelola tempat bedah plastik mewah suaminya di Beverly Hills, AS. Tempat itu  banyak dikunjungi selebritas dan petinggi Hollywood, melansir laman marieclaire.

3 dari 5 halaman

Filantropi

Selain usaha untuk memperluas kerajaan operasi plastik keluarga Chiu, ia juga mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk filantropi. Di luar itu, ia memiliki kecintaan pada busana-busana mewah. 

Pada 2019, Chiu dan suaminya bekerja sama dengan Pangeran Charles untuk membuka Program Kesehatan Terpadu Yayasan Pangeran Charles di Cumnock, Skotlandia. Dengan yayasan itu mereka memberikan layanan kesehatan holistik kepada penduduk setempat.

 

4 dari 5 halaman

Deretan Gim Online yang Berbahaya Untuk Anak

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: