Sukses

Disneyland California Jual Sandwich Termahal Seharga Rp1,4 Juta Jelang Pembukaan Kampus Avengers

Sandwich yang dijual di salah satu fasilitas di wahana Kampus Avengers tersebut sudah bisa dipesan online.

Liputan6.com, Jakarta - Wahana Avengers Campus di Disneyland California akan segera dibuka pada 4 Juni 2021. Untuk menyambut momen istimewa itu, pengelola taman hiburan tersebut menghadirkan sederet menu, termasuk sandwich termahal.

Dikutip dari laman Today, Selasa, 1 Juni 2021, sandwich bernama Family-sized Pym-ini itu dijual seharga 99,99 dolar AS atau sekitar Rp1,4 juta. Sandwich tersebut berisi salami, ham, ham rosemary, tomat kering dan salad arugula yang disisipkan di roti panggang foccacia khas Italia. 

Faktor ukuran lah yang membuatnya mahal. Ukurannya yang besar bisa disantap oleh 6--8 orang. Kalau dibagi delapan, seporsi sandwich itu hanya berharga 12 dolar AS atau sekitar Rp170 ribu per orang. Kalau pun tak yakin memesan sebanyak itu, Pym Test Kitchen menawarkan porsi individual seharga 14,99 dolar AS atau sekitar Rp214 ribu.

Menu tersebut merupakan salah satu bintang di restoran tersebut, selain pretzel yang masuk dalam daftar menu kudapan. Quantum Pretzel disajikan dalam ukuran besar, yakni 453,8 gram, dengan saus bir keju cheddar sebagai celupan. Dikutip dari laman Disneyparks, seluruh menu sudah bisa dipesan secara daring.

Sementara, restoran counter-service itu dinamai sesuai karakter di film Ant Man, Dr. Hank Pym. Ia merupakan ahli entomologi dan fisikawan yang mengembangkan Ant Man setelah menemukan partikel yang menyebabkan berbagai hal menyusut atau tumbuh.

Di dalam restoran, pengunjung akan dibuat merasa sangat kecil seperti serangga layaknya di film di Ant Man and The Wasp. Di dalamnya terdapat kaleng soda raksasa hingga botol bumbu besar.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampus Avengers

Pym Test Kitchen hanya salah satu dari fitur yang dihadirkan di Kampus Avengers. Wahana itu sedianya akan dibuka Juli 2020 lalu yang dibatalkan akibat situasi pandemi. 

Rencana pembukaan Kampus Avengers diumumkan pada 2017. Berdasarkan rancangan, wahana bakal menampilkan Avengers Headquaters untuk menyambut para pengunjung. 

Dikutip dari Fox News, awal Januari 2021, berdasarkan pengumuman Disney, semua yang ada di wahana atraksi terjadi di dunia di mana Thanos tidak menjentikkan jarinya. Pada Maret 2020, Tom Holland dikabarkan mengisi suara Spider-Man di area Web Slingers: A Spider-Man Adventure.

Pada April 2020, Fox News menampilkan foto udara Disney California Adventure yang mengungkap sekilas atraksi Quinjet baru di Kampus Avengers, yang meniru metode perjalanan udara yang disukai para tokoh miliarder teknologi fiksi. Terlihat pula Dewa Norse bertenaga kosmik dan patung Hulk raksasa berwarna hijau.

Wahana Avengers Campus itu akan mengajak para pengunjung bergabung ke dalam suatu permainan untuk mencari pahlawan baru yang akan bergabung dengan 20 karakter Avengers. Para pengunjung dapat mencari pahlawan baru melalui Worldwide Engineering Brigade (WEB).  (Jihan Karina Lasena)

3 dari 3 halaman

Camilan Tradisional Tampil Kekinian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.