Sukses

Pengalaman Belanja Produk Fesyen Pakai Atome di Gerai MAP, Ada Promo Apa Saja?

Atome sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 250 gerai MAP di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja sekarang tidak hanya soal mudah, tapi juga cerdas. Membawa semangat itu, Atome, aplikasi perantara penyedia layanan beli-sekarang-bayar-nanti di Asia, menjalin kerja sama strategis dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), .

CEO Atome Financial Indonesia, Wawan Salum, dalam keterangan resminya, mengatakan bahwa kerja sama antara Atome dan MAP bermaksud untuk membantu generasi muda mempunyai akses dan kemampuan membeli produk dalam rangkaian merek global yang dimiliki MAP.

"Dengan Atome, mereka punya kemampuan untuk bisa lebih cerdas berbelanja dan mempunyai fleksibilitas, serta kontrol akan cara mengelola keuangan secara cerdas,” tuturnya. Jadi, bagaimana sebenarnya cara kerja Atome?

Sesuai namanya, aplikasi penyedia layanan beli-sekarang-bayar-nanti ini merupakan opsi pembayaran digital yang menawarkan cicilan, dari tiga hingga enam bulan, tanpa bunga. Sebagai pengguna baru, Anda akan diarahkan mendaftar dengan cara memasukkan nomor telepon untuk nantinya diminta one-time password atau kode OTP.

Hanya dalam beberapa klik, laman aplikasi sudah bisa diakses. Atome bisa digunakan di lebih dari 250 gerai MAP di Indonesia, yang kehadirannya lebih fokus pada produk fesyen, kecantikan, dan ritel supermarket. Kemudian, untuk pembayaran pertama, Anda akan diminta melengkapi beberapa data tambahan, termasuk foto kartu identitas, sebagai bagian dari verifikasi sebelum memilih waktu cicilan.

Dikatakan bahwa di tahap awal, limit cicilan pengguna rata-rata Rp3 juta. Namun seiring transaksi, limit bisa saja naik hingga lebih dari Rp10 juta. Secara keamanan data, aplikasi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini mengaku percaya diri dalam menjaga kerahasiaan data pribadi pengguna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Promo Apa Saja?

Merujuk pada slogan Atome, #TimeToOwnIt, pihaknya menghadirkan program Atome Sultan Voucher hingga 4 Juli 2021, di mana pengguna yang berdomisili di Pulau Jawa, Bali, Kota Medan, dan Kota Makassar dapat berpartisipasi dengan bertransaksi minimal Rp500 ribu di merchant pilihan MAP Group atau merchant online lain.

Nantinya, pengguna akan mengikuti undian dengan total hadiah voucer MAP sebesar Rp500 ribu. Caranya, setelah bertransaksi, para pengguna diminta mengakses laman timetoownit.id untuk berpartisipasi dalam program Atome Sultan Voucher.

"Program Atome Sultan Voucher merupakan salah satu komitmen Atome untuk terus mendukung industri ritel di tengah pandemi. Program ini juga membantu para pengguna memenuhi passion, serta aspirasi terhadap produk-produk yang diinginkan," kata General Manager Atome Indonesia, Winardi Wijay.

"Melalui program ini, Atome ingin generasi muda dan seluruh pengguna aplikasi Atome juga turut membantu mengelola keuangan mereka lebih cerdas dalam berbelanja dan melakukan pembayaran," sambungnya.

Para pengguna yang telah berpartisipasi dalam program Atome Sultan Voucher dapat menyaksikan proses pengundian pada 12 Juni 2021 dan 10 Juli 2021 melalui media sosial Atome Indonesia.

3 dari 3 halaman

4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.