Sukses

Sering Mencuci Rambut, Benarkah Rambut Bisa Kering?

Setiap wanita ingin memiliki rambut yang berkilau dan halus. Namun, ada beberapa dari mereka yang mengalami masalah rambut kering.

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita ingin memiliki rambut yang berkilau dan halus. Namun, ada beberapa dari mereka yang mengalami masalah rambut kering. Alhasil, rambut kering mampu membuat rontok dan sudah diatur. Alhasil, bisa menganggu penampilan seseorang. Namun, benarkah sering mencuci rambut bisa membuat rambut kering?

Dilansir dari liputan6, Salah satu cara mengatasi rambut kering dan mengembang adalah dengan menghindari mencuci rambut terlalu sering.

Kebiasaan mencuci rambut setiap hari pada orang-orang yang memiliki rambut kering dan mengembang malah membuat masalah tersebut semakin parah. Bahkan bisa merusak rambut. Setidaknya, sebaiknya mencuci rambut 1-2 kali dalam seminggu, atau mencucinya saat rambut sudah terasa kotor.

Cara mengatasinya

Untuk mengatasi rambut kering, kamu bisa menggunakan bahan – bahan alami dengan mengoleskan minyak dari bahan alami sebagai cara mengatasi rambut kering dan mengembang.

Salah satu minyak alami yang bisa mempertahankan kelembapan rambut, serta melembutkan dan memperkuat rambut hingga ke akarnya adalah minyak zaitun.

Selain minyak zaitun, kamu juga dapat memanfaatkan minyak kelapa sebagai cara mengatasi rambut kering dan mengembang. Minyak kelapa diyakini dapat melembapkan rambut sekaligus melindunginya dari kerusakan.

Selain menggunakan bahan alami, kamu juga bisa menggunakan sampo yang khusus untuk rambut kering. Kamu bisa memilih sampo yang memilki kandungan untuk membuat rambut tetap lembab dan halus.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini