Sukses

3 Cara Simpel Tampil Menarik di Depan Kamera Saat Bekerja di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa sudah hampir tahun kedua kita menjalani pekerjaan di tengah pandemi Covid-19. Banyak yang masih bekerja di rumah karena kebijakan work from home atau WFH masih berlaku.

Banyak orang mengalami rasa bosan, bad mood dan kelelahan sehingga tidak sempat untuk merawat diri sendiri. Aktivitas selama di rumah biasanya dimulai dengan bangun tidur, mengcek e-mail, online meeting berkali-kali, menyelesaikan deadline, sampai lupa makan dan mandi.

Buntutnya, Anda akan panik ketika tiba-tiba ada panggilan video call atau meeting harus menyalakan kamera. Agar kejadian seperti itu tak Anda alami, berikut ada tiga cara mudah tampil menarik di depan kamera saat bekerja di rumah, dilansir dari keterangan tertulis diterima Liputan6.com dari Casablanca 24 Mei 2021.

1. Siapkan Outfit Nyaman

Mereka yang bekerja di rumah sering memakai baju yang kusut dan tidak stylish karena menganggap tidak akan ada yang melihat. Tapi kalau tiba-tiba harus on camera saat meeting daring dan tidak sempat berganti pakaian, Anda bisa terkesan tidak profesional.

Agar tetap nyaman namun terkesan profesional, para wanita bisa menggunakan kemeja rayon yang lembut dan menyerap keringat. Baju berbahan rayon saat ini sedang digemari dengan berbagai pilihan motif.

Sementara untuk para pria, Anda bisa menggunakan polo shirt dengan berbagai pilihan warna. Jangan lupa sediakan juga outer seperti blazer atau cardigan dekat dengan meja kerja Anda, jadi ketika meeting online dadakan dengan kamera, Anda tetap terlihat profesional walaupun bekerja di rumah.

2 dari 4 halaman

2. Gunakan Produk Wewangian

Banyak sekali riset yang mendukung bahwa produk wewangian dapat meningkat mood seseorang menjadi lebih bahagia. Meski bekerja di rumah, tubuh yang harum diyakini dapat meningkatkan kinerja. Pilih parfum ataupun body mist yang cocok dengan kepribadian masing-masing.

Salah satunya adalah Casablanca Body Mist. Produk ini menyediakan berbagai pilihan aroma bagi pria dan wanita, Untuk pria, terdapat pilihan enam varian Homme yang terdiri dari Ambitious, Aqua, Intense, Dynamic, Sporty dan Royale.

Sementara, untuk wanita, memiliki enam varian Femme seperti Elegance, Energetic, Illusion, Classic, Fantasy, dan Romantic. Sebelum memulai aktivitas, tak ada salahnya gunakan wewangian agar tetap segar dan percaya diri sehingga siap menjalani pekerjaan di rumah.

3. Perhatikan Penampilan Rambut dan Wajah

Terakhir, jangan lupa perhatikan penampilan rambut dan wajah Anda. Untuk para wanita, bisa menata rambut dengan cara semi-curly atau blow natural, plus tambahkan sedikit make up agar terlihat fresh, rapi dan profesional di depan kamera.

Sementara itu, untuk pria, bisa menata sendiri sesuai dengan model rambut Anda agar terlihat lebih rapi. Hal itu dapat menjadi nilai plus bagi atasan maupun klien yang melihat penampilan Anda tetap rapi dan menarik meski meeting secara daring dari rumah.  (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

PNS Bekerja dari Rumah Bakal Efektif?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: