Sukses

Sambut Ultah Pernikahan ke-10, Terungkap Alasan Pangeran William Tidak Menoleh ke Kate Middleton Jelang Pemberkatan

Pangeran William dan Kate Midldeton akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 pada Kamis, 29 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Kamis, 29 April 2021, Pangeran William dan Kate Middleton akan genap merayakan satu dekade usia pernikahan mereka. Momen-momen royal wedding yang menarik perhatian jutaan pasang mata pun kembali jadi topik hangat perbincangan publik.

Salah satunya adalah keputusan Duke of Cambridge tidak menoleh saat Kate Middleton berjalan menuju altar. Kate saat itu membutuhkan waktu hampir empat menit untuk berjalan menyusuri lorong di Westminster Abbey pada hari pernikahannya dengan Pangeran William.

Berbeda dengan William, melansir laman Hello, Selasa (27/4/2021), best man dan saudara lelakinya, Pangeran Harry, justru kedapatan mengintip calon iparnya saat Kate dengan anggun berjalan bersama sang ayah, Michael Middleton.

Kendati dianggap kasar oleh sebagian orang, alasan Pangeran William melakukan itu semata menaati tradisi. Sementara banyak pengantin pria di seluruh dunia akan berpaling menyaksikan momen emosional pengantin mereka tiba, pernikahan di gereja Inggris tidak demikian.

Etiketnya justru pengantin pria dan pendampingnya menghadap altar selagi pengantin wanita berjalan menuju mereka. Pengantin pria baru akan menoleh ke calon istrinya setelah ia berada tepat di sisinya. Artinya, ia benar-benar orang terakhir yang melihat pengantin wanita.

Kendati, Pangeran William sebenarnya sedikit menoleh ke Kate ketika ia mendekati ujung lorong dan berjalan di tengah quire. Tapi, putra sulung Pangeran Charles dan Putri Diana ini tidak benar-benar melihat sampai Kate berada di sisinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ultah Pernikahan dalam Bayang-Bayang Duka

Dalam biografinya yang rilis pada 2013, Kate: A Biography, penulis kerajaan Marcia Moody juga mencatat saat Harry menatap Kate. "Harry menoleh ke belakang saat Kate mulai berjalan menyusuri lorong dan melaporkan kembali pada saudaranya, 'Benar, ia ada di sini sekarang. Yah, ia terlihat cantik, aku bisa memberitahumu itu.'"

Duke dan Duchess of Cambridge sedang bersiap untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-10 mereka pada 29 April 2021, meski perayaan tersebut secara otomatis akan dirahasiakan, mengingat kematian kakek William, Duke of Edinburgh, baru-baru ini.

Keluarga kerajaan telah menghabiskan dua minggu terakhir dengan berkabung, sementara negara secara resmi berduka hingga hari pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu, 17 April 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis Brexit 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.