Sukses

Alyssa Soebandono: Rumah Tempat Ternyaman untuk Keluarga

Alyssa Soebandono menilai kebersihan rumah sangat penting agar beribadah bisa lebih khusyuk.

Liputan6.com, Jakarta - Alyssa Soebandono menceritakan aktivitas selama Ramadan, mulai dari sahur bersama Dude Harlino dan kedua anaknya. Usai sahur, mereka biasanya melanjutkan dengan salat subuh berjemaah di rumah.

"Salah satu yang paling concern adalah kebersihan rumah. Rumah merupakan tempat ternyaman untuk keluarga," ujar Alyssa Soebandono dalam webinar Gerakan Masjid Bersih bersama PT Unilever Indonesia Tbk, Jumat, 23 April 2021.

Kata perempuan berusia 29 tahun ini, kalau rumah kotor, ia sebagai anggota keluarga, terutama sebagai seorang ibu, seorang istri tentu tidak akan merasa nyaman. "Apalagi pandemi ini membuat kita terbatas untuk pergi ke mana-mana," ujar istri aktor Dude Harlino itu.

Bagi perempuan yang akrab disapa Icha ini, sebagai tempat ternyaman untuk anggota keluarga, rumah harus dijaga kebersihan dan hiegenitasnya. Salah satu contoh, saat ia dan Dude ada pekerjaan di luar, maka saat pulang mereka harus memastikan kebersihannya.

"Setelah itu, kita baru kita bertemu dengan anak-anak, bahkan saya sangat memperhatikan hal kecil di rumah itu. Kalau bisa harus bershih banget. Jangan sampai ada yang terlupakan sedikit pun," kata pemeran Atika dalam sinetron Istri-Istri Akhir Zaman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebersihan Rumah

Ditambah dengan masa pandemi, kata Alyssa, ia kian teliti lagi, kebersihan rumah harus lebih bersih, ia tidak mau ada kuman, atau penyakit yang terjangkit di dalam rumah.

"Jadi, nggak apa-apa harus kerja ekstra, yang penting rumah bersih dan nyaman," ucap pemeran dalam sinetron Bunga di Tepi Jalan.

Alyssa juga menjelaskan, ia dan Dude memang biasa mengajak anak-anak untuk salat berjemaah. Sebelum salat, ia mempersiapkan semuanya dan ia juga memastikan semua perlengkapan salatnya sudah bersih.

"Baju, peralatan salat, itu sudah bersih dan higienis. Area salatnya pun bersih. Jadi, jika semuanya bersih, maka salatnya pun akan lebih khusyuk," kata Alyssa.

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.