Sukses

Inspirasi di Hari Bumi Sedunia, Alternatif Bubble Wrap yang Lebih Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Bumi Sedunia jatuh hari ini, Kamis (22/4/2021), bagaimana Anda mengimplementasinya? Secara pribadi, sebenarnya ada banyak cara untuk memastikan peran Anda dalam mengurangi dampak lingkungan. Terlebih, semangat ini pun didukung berbagai terobosan, salah satunya oleh Ranpak.

Perusahaan berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat ini menghadirkan "solusi pengemasan berbasis kertas yang ramah lingkungan." Dengan terbatasnya mobilitas selama pandemi COVID-19, belanja online jadi solusi yang diandalkan tidak sedikit orang.

Kendati mempermudah, Anda tentu juga menyadari bahwa jadi lebih banyak sampah kemasan paket di rumah. Jenisnya pun bermacam-macam, tapi satu yang jarang sekali absen adalah bubble wrap.

Karenanya, Ranpak menawarkan alternatif kemasan yang sama aman selayaknya bubble wrap untuk mengemas paket hantaran. Melansir laman resminya, Kamis (22/4/2021), Ranpak Ready Roll adalah hasil pengembangan produk dan evaluasi lapangan selama puluhan tahun.

"Dengan banyak data, termasuk kurva bantalan ilmiah, evaluasi pelanggan, dan laporan pengujian pihak ketiga dari pengirim internasional terkemuka, sistem dua lapis eksklusif Ranpak tidak tertandingi dalam kinerja dan penampilan, memberi keseimbangan antara bentuk dan fungsi," tutur pihaknya.

Lebih lanjut dijelaskan, lapisan die-cut presisi berbentuk 3D honeycomb dari produk alternatif bubble wrap ini memberi efek bantalan inovatif untuk melindungi semua jenis barang yang dibungkus. Misalnya, makanan, keramik, elektronik, nutraceuticals, pakaian, dan jenis barang pecah belah lain.

2 dari 4 halaman

Menjaga Kualitas Barang

Nilai tambah yang ditawarkan dari produk alternatif bubble wrap ini adalah "mengurangi ukuran kotak dan meminimalkan persyaratan pengisian kekosongan sekaligus memaksimalkan kinerja pengiriman."

"Seperti semua produk Ranpak, Ready Roll terbuat dari 100 persen kertas yang mudah didaur ulang," sambung pihaknya. Pengiriman dengan kemasan ini juga diklaim sanggup menjaga kualitas produk lebih baik.

"Semua produk plastik berbahan dasar minyak bumi tidak mengizinkan sirkulasi udara yang baik di sekitar produk, yang dapat menyebabkan kondensasi tidak diinginkan. Desain sarang lebah yang diperluas dari Ready Roll menghilangkan kelembapan yang berpotensi merusak," jelas mereka.

Beragam pilihan produk alternatif bubble wrap ini bisa dibeli secara online, bahkan sudah bisa ditemukan di sederet e-commerce platform di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Infografis Timbulan Sampah Sebelum dan Selama Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: