Sukses

Daftar 10 Kota Favorit yang Menjadi Destinasi Pulang Kampung dan Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Larangan mudik kembali akan berlaku pada 6-17 Mei 2021 untuk menghentikan penyebaran corona Covid-19. Pihak Pegipegi sempat melakukan survei terhadap 700 responden yang dilakukan sebelum adanya larangan mudik.

"Sebanyak 72 persen dari 700 responden mengatakan akan pulang kampung. Berbeda dengan tahun lalu, sebanyak 83 persen responden kami tidak berencana pulang kampung," ujar VP of Business Operations Pegipegi Priya Mohra dalam peluncuran kampanye #KebersamaanTanpaBatas yang dilakukan Pegipegi, Selasa, 20 April 2021.

Priya menambahkan, pihaknya juga melihat ada tiga faktor yang diperhatikan oleh responden saat merencanakan traveling. Hal tersebut sangat penting bagi responden.

"Pertama, terkait promo dan pricing atau harga. Kedua, fleksibilitas. Mereka searching buat tiket yang bisa di refund dan juga resechedule. Ketiga adalah fakto kehati-hatian, mereka ingin tiket yang bisa ditambah dengan proteksi perjalanan atau asuransi," imbuh Priya.

Priya juga mengatakan para pelanggan Pegipegi sudah dapat menyesuaikan diri dengan pandemi. Mereka melakukan beberapa persiapan sebelum melakukan traveling.

"Mayoritas mereka menyiapkan safety kit, seperti hand sanitizer, masker dan lain-lain. Mereka juga melakukan pengecekan kesehatan sebelum traveling, melakukan social distancing selama perjalanan, serta membawa peralatan makan dan alat beribadah pribadi," kata Priya.

2 dari 4 halaman

Daftar 10 Kota

Priya mengungkapka ada 10 kota yang menjadi destinasi favorit untuk pulang kampung dan untuk liburan di masa libur Lebaran. Berikut daftar 10 kotanya.

1. Yogyakarta

2. Surabaya

3. Jabodetabek

4. Medan

5. Semarang

6. Bandung

7. Padang

8. Malang

9. Purwokerto

10. Solo.

3 dari 4 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: