Sukses

Hanbok Jimin BTS Bakal Dilelang, Ditawarkan Mulai Rp65 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Hanbok Jimin yang dirancang Kim Rieul untuk penampilan Idol BTS di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, tahun lalu, akan dilelang. Melansir allkpop, Kamis (15/4/2021), lelang tersebut rencananya akan berlangsung pada 22--29 April 2021.

Acara ini diselenggarakan My Art Auction yang mengkhususkan diri pada seni antik tradisional Korea. Harga penawaran hanbok modifikasi maknae line BTS ini akan dibanderol mulai 5 juta won (Rp65 juta).

Perusahaan lelang mengatakan, "Desainer Kim Rieul memutuskan memberikannya (hanbok) untuk dilelang karena merasa satu visi dengan apa yang dilakukan My Art Auction terkait barang antik tradisional Korea."

Dijelaskan pula bahwa sang desainer menciptakan hanbok itu untuk membawa harmoni antara nuansa tradisional dan modern. Bertema "Perpaduan Seni Tradisional dengan Seni Modern untuk Menciptakan Karya Terbaik," acara ini akan menampilkan karya kontemporer modern lain. Masuk dalam daftar tersebut adalah lukisan karya Park Sugeun, lukisan berwarna Chun Kyungja, abstrak Lee Eungno, serta lukisan abstrak tetesan air Kim Tschang-yeul.

Berbicara soal hanbok modern, ini tentu bukan kali pertama Jimin BTS memakai potongan mode itu. Selain bersama member dari boy group yang debut pada 2013 tersebut, pelantun lagu Filter ini juga kedapatan secara solo memakai hanbok di salah satu episode BTS In the Soop.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Soal lelang busana yang sempat dipakai member BTS, ini juga bukan kali pertama. Dalam rangkaian Grammy Awards, grup yang juga dikenal dengan nama Bangtan Sonyeondan ini telah mendonasikan salah satu busana dalam video klip hits mereka, Dynamite.

Berdasarkan laporan Koreaboo, awalnya, pihak penyelenggara memperkirakan akan mendapat sekitar 20 ribu--40 ribu dolar Amerika Serikat (AS) dari busana salah satu nominee Grammy Awards itu.

Tapi, setelah lot ditutup pada 31 Januari, busana warna-warni ini terlelang seharga 162,5 ribu dolar AS (Rp2,3 miliar). Semua hasilnya disumbangkan untuk kepentingan MusiCares, lelang bantuan amal yang dibuat Recording Academy.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: