Sukses

Pangeran Harry Tak Akan Lama di Inggris Usai Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Harry baru tiba di Inggris pada Minggu, 11 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry akan segera terbang kembali ke Amerika Serikat setelah pemakaman sang kakek, Pangeran Philip. Pasalnya, Duke of Sussex tak ingin terlalu lama berpisah dari sang istri, Meghan Markle, yang tengah hamil anak kedua.

Dilansir dari lama PageSix, Rabu (14/4/2021), Pangeran Harry tidak berencana menghabiskan banyak waktu di Inggris setelah pemakaman Pangeran Philip yang rencananya berlangsung pada Sabtu, 17 April 2021.

Di seberang Samudra Atlantik sana, Meghan tengah mengandung bayi berjenis kelamin perempuan yang kemungkinan lahir pada awal musim panas. Atas perintah dokter, Meghan dilarang menemani sang suami bertolak ke Inggris.

Meski tak diketahui visa apa yang digunakan Pangeran Harry atau apakah ia telah mengajukan Green Card yang mengarah pada pedoman saat ini, ia harus mengajukan Pengecualian Kepentingan Nasional untuk pulang ke rumah demi menghadiri pemakaman, kata seorang pengacara imigrasi.

Namun, ada juga pengecualian bagi mereka yang menikah dengan warga negara Amerika Serikat. Harry juga harus mematuhi aturan COVID-19 ketika kembali ke Negeri Paman Sam. Pedoman terbaru menyatakan bahwa semua pengunjung ke negara tersebut harus menyertakan tes negatif Covid-19 yang diambil dalam maksimal tiga hari sebelum perjalanan.

Momen ini jadi kali pertama Harry kembali ke Inggris sejak ia dan Meghan mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris tahun lalu. Momen ini juga jadi pertama kalinya Pangeran Harry melihat sang nenek, Ratu Elizabeth II, sang ayah Pangeran Charles, saudara laki-lakinya Pangeran William, saudara ipar Kate Middleton, dan seluruh anggota keluarga kerajaan sejak Maret 2020 lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Perdana Bertemu Keluarga

Meghan Markle sangat ingin menemani sang suami dan berusaha keras agar perjalanan ini disetujui, demikian dikatakan seorang sumber. Namun, faktanya, ia tak dapat ikut bertolak ke Inggris dan Harry harus menghadapi keluarganya seorang diri setelah wawancara dengan Oprah, beberapa waktu lalu.

Selama wawancara, Harry mengatakan, terlepas dari segalanya, ia masih sangat menyayangi saudaranya. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sangat mencintai William," katanya.

"Kami telah melalui penderitaan bersama dan kami memiliki pengalaman yang sama, tetapi kami berada di jalan yang berbeda," tambah Harry.

Kini, Pangeran Harry tengah dikarantina di Frogmore Cottage, tempat sepupunya, Eugenie dan keluarga tinggal. Ia terbang ke Bandara Heathrow London dengan penerbangan British Airways ditemani  pengawal keamanan, pada Minggu, 11 April 2021.

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.