Sukses

Jual Sepatu Batik, Denny Cagur Klaim Produknya yang Pertama Pakai Kode QR

Menurut Denny Cagur, produk sepatu miliknya terbuat dari kain batik asli dari berbagai daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak selebritas seperti Denny Cagur yang punya usaha di berbagai bidang. Setelah berhasil merintis beragam usaha kuliner, kini Denny mencoba peruntungan di dunia fesyen dengan merilis produk sepatu unik bermotif batik.

Denny diketahui membuat sebuah brand sepatu bernama Sebatik, singkatan dari sepatu batik. Sepatu keluaran brand personel trio Cagur ini dibuat dari kain batik karya perajin di beberapa daerah, seperti Solo, Pekalongan, Yogyakarta, dan Cirebon.

Hal itu diketahui dari beberapa unggahan di akun Instagram Sebatik. Uniknya lagi, sepatu batik Denny juga dilengkapi dengan kode QR yang apabila dipindai akan muncul gombalan khas sang komedian. Sebatik mengklaim produk mereka sebagai sepatu pertama yang memakai kode QR.

"Ini sepatu pertama di dunia yang menggunakan QR Code. Tinggal di-scan aja," ucap Denny Cagur dalam salah satu unggahan video di akun Instagram resmi Sebatik.

Denny juga memperlihatkan contoh gombalannya di salah satu produk sepatunya. "Ini salah satu gombalannya ‘Kamu tau gak bedanya hape sama hati aku? Kalau hape dibuka keluar aplikasi, kalau hati aku dibuka keluar nama kamu,’" ucap pria berusia 43 tahun itu.

Dalam unggahan lain, Sebatik menjelaskan kalau semuasepatu produk mereka bukan terbuat dari kain kanwas bermotif batik tapi dari kain batik asli dari beragam daerah. Denny Cagur mengaku membuat produk ini sebagai wujud cinta dirinya dan tim terhadap budaya Indonesia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipromosikan Raffi Ahmad

"Dalam sepatu batik SEBATIK hampir setiap sudut dimulai dari bagian dalam sampai luar tetap menggunakan Kain Batik Asli dari berbagai daerah di Indonesia. Ini termasuk salah satu bentuk wujud kecintaan kita terhadap seni budaya khas Indonesia," tulis keterangan dalam salah satu unggahan Instagram Sebatik.

Denny juga menggandeng sesama selebritas, Raffi Ahmad untuk ikut mempromosikan produk Sebatik. Suami Nagita Slavina itu baru saja membagikan video promosi sepatu sang sahabat pada Senin, 12 April 2021 dan menuai beragam komentar.

"Wow keren @sebatik.co.od, sukses terus raja gombal Indonesia @dennycagur," komentar seorang warganet. "Keren bang, ini baru mencintai produk Indonesia, semoga batik pekalongan mendunia 👍😁," tulis warganet lainnya.

Sebatik sendiri sudah tersedia di salah satu e-commerce ternama. Sepasang sepatu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp565 ribu dan Rp869 ribu. Menariknya lagi, sekarang masih ada diskon sehingga sepatu yang harganya Rp869 ribu berubah menjadi Rp565 ribu.

3 dari 3 halaman

infografis batik dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.