Sukses

Kim Kardashian Debut di Daftar Miliarder Majalah Forbes

Liputan6.com, Jakarta - Kim Kardashian secara resmi masuk ke dalam daftar miliarder dunia, menurut majalah Forbes. Bintang reality show Keeping Up with the Kardashian itu bergabung dengan figur kenamaan, seperti Elon Musk dan Jeff Bezos, berkat lini modenya, Skims, dan merek kosmetik, KKW Beauty.

Melansir laman standard.co.uk, Rabu (7/4/2021), jumlah kekayaan bersih Kim tercacat senilai satu miliar dolar Amerika Serikat (AS) (Rp14,5 triliun), naik dari 780 juta dolar AS (Rp11,3 triliun) pada Oktober 2020.

Selain bisnis, kekayaan perempuan 40 tahun itu juga berasal dari karier di industri pertelevisian dan kesepakatan endorsement, jelas Forbes. Kim merilis KKW Beauty pada 2017. Ia terinspirasi Kylie Jenner, menurut Forbes, dengan mengikuti kesuksesan Kylie Cosmetics.

Kedua bisnis tersebut "sangat bergantung pada pengikut media sosial" mereka. Mengumumkan lini kosmetiknya pada 2017, Kim mengatakan pada Forbes, "Ini pertama kalinya saya beralih dari kesepakatan lisensi jadi pemilik."

Kim menjual 20 persen KKW Beauty pada raksasa kosmetik Coty tahun lalu seharga 200 juta dolar AS dalam kesepakatan yang mencatat bisnis itu bernilai sebesar satu miliar dolar AS. Forbes mengatakan angka itu mungkin membengkak karena Coty dilaporkan membayar lebih dan mengatakan sisa 72 persen saham Kim Kardashian bernilai sekitar 500 juta dolar AS.

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa saham Kim Kardashian di Skims dihargai 225 juta dolar AS (Rp3,3 triliun). Dengan uang tunai, investasi, dan real estate, kekayaan bersih Kim terhitung jadi satu miliar dolar, menurut Forbes.

Kim nyatanya bukanlah anggota pertama keluarga Kardashian-Jenner yang dinobatkan sebagai miliarder dunia oleh Forbes. Kylie sempat disebut-sebut sebagai miliarder, kendati pada Mei tahun lalu, mereka mencabut gelar itu dan menuduhnya "menggelembungkan nilai bisnis."

Selain itu adalah suami Kim, Kanye West, yang telah bergabung dengan "klub eksklusif" tahun lalu. Sebagian besar berkat bisnis sepatunya, Yeezy. Di sisi lain, Kim telah mengajukan gugatan cerai atas Kanye pada bulan Februari dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan.

3 dari 4 halaman

Infografis Rupiah dan Bursa Saham Bergulat Melawan Corona

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: