Sukses

Ultah ke-31, Plaza Indonesia Galang Donasi untuk Ibu dan Anak Terpapar Covid-19

Aksi kemanusiaan oleh Plaza Indonesia ini dilaksanakan lewat konser amal virtual yang dimeriahkan sederet bintang.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari jadi ke-31, Plaza Indonesia melangsungkan rangkaian konser amal secara virtual. Gelaran bersama WeCare.id yang bertema "90s Dance Music Edition" ini menggalang donasi dengan mengusung konsep "Pass The Mic".

General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat, menyampaikan di tengah keadaan yang tidak pasti ini, pihaknya menghadirkan suguhan yang agak berbeda. Misi mulia untuk membantu sesama turut mengiringi gelaran ini.

"Kita fokus lebih ke ibu dan anak. Kita berharap dengan donasi ini, dapat memberi fasilitas atau meng-upgrade fasilitas yang ada di RSCM, terutamanya untuk ibu dan anak yang terpapar Covid-19," kata Zamri dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3/2021).

Zamri berharap dapat menggalang dana yang cukup untuk program "Ayo Bantu Kiara Lawan Covid-19" ini. Ia juga menyebut, friends of Plaza Indonesia dapat terhibur dan ikut membantu dan sedikit berdonasi bagi mereka yang membutuhkan.

Perwakilan WeCare.id Brenda Larasdyatie, mengungkapkan, program ini awalnya dilatarbelakangi oleh banyaknya pasien anak yang terdampak Covid-19. Bukan hanya pasien anak yang mengidap Covid-19, tetapi juga pasien anak dengan komorbid atau penyakit bawaan lain yang terimbas.

"Karena adanya keterbatasan pelayanan kesehatan, kurangnya fasilitas bisa menyebabkan pasien anak dengan komorbid belum mendapatkan perawatan yang optimal. Kalau tidak segera ditangani, keadaan bisa semakin memburuk dan dikhawatirkan membahayakan nyawa mereka dan orang lain," jelas Brenda.

Ia melanjutkan, program donasi ini dikhususkan untuk pasien ibu dan anak, agar mereka mendapatkan perawatan yang optimal di masa Covid-19. "Untuk berdonasi melalui WeCare.id khususnya di program Ayo Bantu Kiara Lawan COVID-19 ini bisa melalui WeCare.id/PassTheMic," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pass The Mic

Gelaran Plaza Indonesia 31st Anniversary Virtual Charity Concert - Pass The Mic turut menggandeng sederet penyanyi dan musisi ternama Tanah Air. Mereka yang ambil bagian, mulai dari Andien, Humania, Teza Sumendra, Iwa K, Hogi Wirjono, Mario Ginanjar, Kallula, hingga P Double. Ada pula keterlibatan Sejauh Mata Memandang yang turut menyediakan busana bagi para penampil.

Adapun konsep yang diusung gelaran ini sesuai dengan tema "90s Dance Music Edition", di mana para penyanyi akan diiringi DJ membawakan lagu-lagu era 90-an secara estafet, bergantian menyerahkan mikrofon. Konser ini ditayangkan perdana di media sosial Plaza Indoneesia.

Sementara, besar harap Zamri pelanggan setia Plaza Indonesia dapat merasakan kemeriahan ulang tahun ke-31 pusat perbelanjaan ini. "Dalam keadaan yang susah, perlu sedikit hiburan dengan adanya virtual concert ini kita harap kita dapat menghibur friends of Plaza Indonesia," jelasnya.

 
3 dari 3 halaman

Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.