Sukses

Rayakan Ulang Tahun ke-30 yang Tertunda, Plaza Indonesia Berdonasi Ratusan Pakaian Anak

Liputan6.com, Jakarta - Plaza Indonesia tahun ini berulang tahun ke-30 yang jatuh pada Maret 2020. Sejumlah festival sudah dirancang agar bisa dirayakan secara meriah. Namun, pandemi mengubah segala rencana. Pusat perbelanjaan tersebut mengalihkannya dengan donasi berbagi baju anak melalui program Plaza Indonesia Amazing 30 Charity.

Dalam aksi sosial tersebut, Plaza Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Saab Shares, Yayasan Kanker Anak Indonesia, Meek Foundation dan Happy Hearts Indonesia. Terdapat 600 pakaian anak yang didonasikan pada Senin, 29 Juni 2020 lalu.

"Sebagai bentuk rasa syukur kami atas perjalanan panjang Plaza Indonesia selama 30 tahun, kami memberikan donasi berupa 600 pakaian baru kepada empat yayasan yang bekerja sama dengan Plaza Indonesia," kata Zamri Mamat selaku General Manager Marketing Plaza Indonesia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Zamri mengatakan donasi pakaian anak tersebut berasal dari brand yang ada di Plaza Indonesia, yakni Chicco & The Children's Place. Baju donasi tersedia untuk anak-anak berbagai usia, mulai dari 3 tahun hingga 14 tahun.

"Kami bermaksud ingin membantu dan meringankan kebutuhan sandang anak-anak yang membutuhkan, sehingga mereka dapat memiliki pakaian baru yang nyaman untuk digunakan sehari-hari," sambung Zamri.

Jenis pakaian yang diberikan beragam. Di antaranya adalah t-shirt, kemeja, celana jeans, celana kasual, gaun, rok, baju hangat, dan jaket.

 

2 dari 3 halaman

Didistribusikan hingga Sumba

Donasi tersebut disambut baik Happy Hearts Indonesia sebagai salah satu pihak yang diajak berkolaborasi. Development Director Happy Hearts Indonesia Lusman Yunarto mengaku Plaza Indonesia setiap tahun telah membantunya membangun ulang sekolah dalam menciptakan akses pendidikan yang merata bagi anak-anak di daerah terpencil.

"Pada tahun 2020 ini, melalui program ‘Plaza Indonesia Amazing 30 Charity' Plaza Indonesia memberikan donasi tambahan berupa pakaian baru kepada adik-adik kita yang membutuhkan," kata Lusman sembari menambahkan donasi tersebut akan dikirimkan kembali kepada anak-anak membutuhkan yang berada di Sumba.

Plaza Indonesia sebelumnya berencana menggelar Plaza Indonesia Fashion Week dan Plaza Indonesia Kid's Fashion Week untuk merayakan ulang tahun ke-30 pada 14--25 Maret 2020. Sebagai selebrasi ke-30, Plaza Indonesia semula berencana menghadirkan 30 peragaan busana dari 30 brand dan perancang busana ternama Indonesia dalam 30 koleksi mereka.

Namun, agenda tersebut terpaksa dibatalkan menyusul Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku di DKI Jakarta. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut tentang rencana tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: