Sukses

Ini Pentingnya Asuransi Perjalanan Ketika Traveling

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu melihat kolom asuransi perjalanan ketika membeli tiket pesawat? Atau pernahkah kamu dihubungi oleh agen asuransi untuk apply asuransi perjalanan.

Menurut sebagian orang, asuransi itu tidaklah penting. Mereka mengganggap tidak ada yang mau seseorang mengalami kecelakaan ketika traveling.

Padahal asuransi itu penting lho! pasalnya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Amit-amit, jika dalam perjalanan kita mengalami kecelakaan atau kerugian lainnya. Biar lebih jelas, berikut manfaat asuransi perjalanan dikutip dari Liputan6.com.

Mampu berikan biaya medis

Saat traveling, bisa saja seseorang sakit atau cedera di suatu negara. Dengan apply asuransi perjalanan, akan menutup seluruh biaya medis. Dengan syarat jumlah yang dibayar tidak melebihi plafon manfaat yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi.

Selain jatuh sakit, asuransi perjalanan juga menjamin biaya medis atas kematian, kehilangan anggota tubuh, dan kelumpuhan yang disebabkan karena kecelakaan di negara tujuan.

Santunan

Ingat, tak ada seorangpun yang ingin mengalami musibah. Namun, kalau sudah takdir mau dikatakan apa. Jadi, apabila selama perjalanan mengalami musibah, seperti kecelakaan dan mengakibatkan kematian, asuransi perjalanan akan memberikan santunan pemulangan jenazah ke negeri asal.

Ganti rugi keterlambatan dan bagasi

Selain terkait mengenai kecelakaan, asurdari 12 jam, asuransi perjalanan juga bisa memberikan jaminan perjalanan yang dilakukan seseorang. Sebagai contoh, jika kamu traveling ke suatu negara dan ternyata keberangkatan tertunda lebih asuransi akan menganti biaya ganti rugi atas keterlambatan tersebut. Hal itu juga meliputi ketika pihak penerbangan membatalkan pesawat yang akan kamu naikin.

Selain itu, asuransi perjalanan meliputi kasus bagasi yang hilang. Jika saat traveling bagasi kamu hilang dan tidak ditemukan dalam 2 x 24 jam, kamu akan mendapat ganti rugi sesuai ketentuan pihak asuransi perjalanan.

Tindak kriminal

Saat traveling di salah satu negara bisa saja kamu mengalami kerugian yang disebabkan oleh tindak kriminal, seperti perampokan, pencopetan, dan hipnotis. Dengan asuransi perjalanan, kamu akan mendapatkan ganti rugi sesuai ketentuan kesepakatan melalui polis asuransi terkait.

Kalau sudah begitu, dengan asuransi perjalanan tentu kamu akan merasa aman dan nyaman. Maka dari itu, tentukan asuransi perjalanan ketika kamu ingin traveling.

 

(*)