Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik tentang Cilegon Si Kota Baja

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang fakta menarik Cilegon yang merupakan kota yang terletak di Provinsi Banten. Kota ini dikenal sebagai kota industri yang berjuluk sebagai kota Baja.

Sebanyak enam juta ton baja setiap tahunnya dihasilkan oleh PT Krakatau Steel yang berpusat di Cilegon. Kawasan industri itu juga menjadi salah satu objek vital yang dimiliki Cilegon.

Selain itu, terdapat Pelabuhan Merak, PLTU Suralaya, Pelabuhan Cigading Habeam Centre, PLTU Krakatau Daya Listrik, dan masih banyak lagi. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang mencium aroma lukisan. Di sebuah museum seni di Belanda bernama Mauritshuis, seni tak hanya memanjakan mata, tetapi memberi pengalaman tak terlupa pada indra penciuman.

Mauritshuis mengajak pengunjung untuk mencium aroma lukisan.Pertunjukan baru bernama "Smell the Art: Fleeting Scents in Color" akan tayang perdana di Mauritshuis, setelah museum seni ini dibuka kembali untuk umum.

Hal ini berkat beberapa penyemprot aroma berteknologi tinggi, pengunjung dapat mengaktifkannya dengan satu sentuhan tombol. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar hubungan Pangeran William dengan Pangeran Harry. William dilaporkan merindukan hubungan dekatnya dengan Pangeran Harry.

Ketegangan hubungan keduanya dilaporkan terjadi akan beberapa hal, termasuk tanggapan Meghan Markle dan Harry pada Ratu Elizabeth II di tengah keluarnya mereka dari peran kerajaan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Fakta Menarik tentang Cilegon Si Kota Baja

Cilegon merupakan kota yang terletak di Provinsi Banten. Tepatnya berada di ujung barat laut Pulau Jawa, di tepi Selat Sunda. Luas wilayahnya sebesar 175 km persegi dengan populasi sebanyak 383.854 jiwa.

Kota ini dikenal sebagai kota industri yang berjuluk sebagai kota Baja. Sebanyak enam juta ton baja setiap tahunnya dihasilkan oleh PT Krakatau Steel yang berpusat di Cilegon.

Selanjutnya…

Aktivitas Unik Mencium Aroma Lukisan di Museum Belanda

Museum menjadi lokasi berkumpulkan beragam karya seni, memori dan kejayaan di masa lampau. Begitu pula dengan museum seni di Belanda bernama Mauritshuis, yang menghadirkan suguhan menarik.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Minggu, 21 Maret 2021, seni tak hanya memanjakan mata, tetapi memberi pengalaman tak terlupa pada indra penciuman. Mauritshuis mengajak pengunjung untuk mencium aroma lukisan.

Selanjutnya…

Pangeran William Dikabarkan Rindu Hubungan Dekatnya dengan Pangeran Harry

Beragam kabar berembus setelah wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey. Salah satunya mengenai hubungan antara kakak-beradik, Pangeran William dan Pangeran Harry.

Dilansir dari laman People, Senin (22/3/2021), Pangeran William dilaporkan merindukan hubungan dekatnya dengan Pangeran Harry.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

3 dari 3 halaman

Saksikan Videi Pilihan Berikut: