Sukses

Restoran di Jakarta Masak Makanan dari Tanaman Hasil Kebun Sendiri

Restoran ini mengusung konsep ruang terbuka yang dikelilingi tanaman asri.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah persaingan ketat, punya ciri khas untuk membedakan dari tempat usaha lain jadi kian penting, termasuk dalam bisnis restoran. Tak hanya soal menu makanan, tapi ada hal-hal lain yang bisa jadi daya tarik.

Seperi dilakukan sebuah restoran di Jakarta. Mereka punya kebun yang hasilnya dijadikan bahan makanan. Restoran unik itu bernama Mandira’s Garden yang berlokasi di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Akun TikTok @kadekarini_, pada 8 Maret 2021, membagikan pengalaman saat berkunjung ke restoran tersebut. Restoran ini mengusung konsep ruang terbuka yang dikelilingi tanaman asri.

Tanaman-tanaman yang tersedia di Mandira's Garden ini bisa dipanen untuk selanjutnya dijadikan bahan makanan. Suasananya pun dibuat senyaman mungkin.

Desain resto ini terkesan hangat seperti di rumah dan Instagramable, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama. Penyajian makanannya pun tak kalah unik. Makanan akan disajikan dengan penataan yang memanjakan mata dengan ragam hiasan, seperti bunga telang.

Restoran ini juga punya banyak spot foto menarik. Meski begitu, pengunjung hanya diperbolehkan mengambil foto dengan ponsel, tidak dengan kamera.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok untuk Para Vegan

Tak hanya menyajikan makanan siap santap, restoran ini juga menjual sayur dan buah-buahan segar. Restoran ini bisa jadi pilihan saat Anda suntuk dengan konsep restoran yang itu-itu saja.  Dilihat dari akun Instagram-nya, Mandira's Garden buka setiap hari, kecuali Minggu, mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Kalau dilihat dari beberapa komentar warganet, restoran ini cocok untuk para vegan karena banyak menyajikan makanan berbahan dasar tanaman. Di samping, mereka juga menyajikan makanan berbahan hewani, seperti daging ayam dan sapi.

Ada juga yang berkomentar harganya tak bisa dibilang murah, tapi cukup sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan. Anda juga harus reservasi lebih dulu karena mereka membatasi pengunjung di masa pandemi.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.