Sukses

6 Kebiasaan Olahraga yang Harus Dihindari Saat Turunkan Berat Badan

Ada beberapa hal yang harus jadi perhatian terkait kebiasaan olahraga yang dapat memengaruhi goal menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Jika bicara soal menurunkan berat badan, olahraga sampai diet ketat jadi cara yang kerap terpikir. Namun, hal yang tidak kalah penting konsisten dalam menjalani rencana diet juga rajin olahraga.

Tanpa disadari, terkadang terdapat banyak hal yang diabaikan dalam proses menurunkan berat badan. Jika ingin mempertahankan berat badan ideal dan mengurangi lemak perut, ada beberapa hal yang perlu dihindari.

Guna mencegahnya, Anda harus menghindari kebiasaan olahraga yang akan berpengaruh pada tujuan menurunkan berat bada. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Minggu, 7 Maret 2021 berikut ini.

1. Olahraga dan makan junkfood di saat yang bersamaan

Olahraga teratur dan makan tidak sehat tak pernah berjalan seiring. Jika Anda bertekad menurunkan berat badan dan bahkan memilih program olahraga tertentu, memanjakan diri dengan makanan yang tidak sehat dan berlemak hanya akan memperlambat proses penurunan berat badan Anda.

2. Pelatihan intensif sejak awal

Anda harus memulai latihan sederhana namun efektif, jika ingin menurunkan berat badan dan akan berlatihan fisik. Memilih menikmati latihan yang berat dan intens sejak awal hanya akan membuat Anda lelah

Bahkan, cara tersebut akan menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Hal ini hanya akan mengganggu konsistensi Anda.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Memilih olahraga yang tidak Anda sukai

Setiap orang memiliki referensi yang berbeda soal olahraga. Meski Anda memiliki banyak pilihan olahraga, Anda harus memilih yang Anda sukai. Lakukan rutinitas yang Anda merasa nyaman dan disukai.

4. Minum minuman berenergi tinggi gula dan kalori

Perlu diingat, menghidrasi tubuh dengan air daripada meminum minuman energi dan smoothie dengan kandungan gula dan kalori yang tinggi. Hal tersebut hanya akan menghalangi rutinitas latihan Anda.

3 dari 4 halaman

5. Melakukan semua sekaligus

Meski menentukan tujuan penurunan berat badan adalah hal yang baik, namun melakukan semuanya sekaligus adalah hal yang mustahil. Anda mungkin ingin memudahkan jalan menuju perubahan dalam hidup Anda, daripada memberikan segalanya dan kewalahan dalam waktu singkat. Mulailah perlahan dan rencanakan rutinitas Anda secara efisien.

6. Tidak istirahat

Awalnya, karena gerakan tubuh yang tiba-tiba, tubuh Anda mungkin merasa mengantuk dan lelah setiap saat. Itulah mengapa Anda harus memberi tubuh dan diri Anda waktu untuk pulih. Istirahat yang baik membantu meremajakan tubuh Anda dan juga membuat Anda siap untuk level latihan berikutnya.

4 dari 4 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.