Sukses

Haru, Suami Istri Meninggal Terinfeksi Covid-19 Sebelum Divaksinasi

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 yang terjadi di dunia masih menyisakan banyak cerita haru. Salah satunya, sepasang suami istri yang meninggal dunia selang beberapa hari setelah tertular Covid-19.

Mereka adalah Lynn dan James Cannon asal Hamilton, Inggris. Keluarga mereka sangat sedih dengan meninggalnya pasangan yang telah hidup bersama selama 57 tahun itu. Ironisnya, mereka berdua meninggal pada hari-hari mereka seharusnya mendapatkan vaksinasi Covid-19, melansir dari Glasgow Live, Kamis, 4 Maret 2021.

"Ini bukan waktunya mereka untuk pergi dan orang-orang perlu menyadari bahwa hal itu dapat terjadi pada siapa saja. Kami memiliki keluarga besar dan kami telah menjalani setahun penuh tanpa satu insiden pun dan kemudian menyebar melalui insiden kami sendiri," kata Ashley Hamilton, cucu mereka.

James, 75 tahun, yang menderita demensia, dibawa ke Rumah Sakit Universitas Hairmyres setelah kondisinya mulai memburuk. Saat di rumah sakit dia terjangkit virus corona dan meninggal pada 3 Februari 2021.

Selama jam-jam terakhir James, Lynn dipanggil dan mengunjunginya, tetapi dia juga tertular virus Covid-19 setelah kunjungannya ke rumah sakit. Lynn meninggal pada 18 Februari, pada usia 72 tahun.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesedihan Mendalam

Sekarang keluarga tersebut menghadapi kesulitan untuk menyelenggarakan pemakaman ganda, dengan semua batasan saat ini. Namun, mereka akan selalu mengingat James, seorang ayah, seorang suami, kakek, dan ayah buyut, serta sebagai pria yang menyenangkan, dan penuh kasih sayang.

Lynn sendiri terkenal di kota itu karena telah menjadi konsultan Slimming World di area tersebut selama lebih dari 20 tahun dan telah membantu banyak orang dalam perjalanan penurunan berat badan mereka. Selama bertahun-tahun, Lynn telah membantu ratusan anggota di seluruh Hamilton menurunkan berat badan dan mendapatkan kesehatan yang lebih baik.

Komunitas Lynn's Slimming World juga memberikan penghormatan kepada mereka minggu ini. Dengan kesedihan yang mendalam mereka mengucapkan selamat tinggal kepada temannya itu dan kolega Slimming World Lynn Cannon.

Lynn adalah konsultan di Hamilton yang terkenal, bergabung dengan Slimming World pada 6 Januari 1997. Lynn menciptakan kekeluargaan Slimming World dalam komunitasnya. Ia juga membantu begitu banyak anggota meningkatkan gaya hidup, kesehatan, dan kesejahteraan mereka, serta mencapai impian penurunan berat badan.

"Pikiran tulus kami ada pada keluarga Lynn saat ini. Selamat tinggal tidak selamanya, selamat tinggal bukanlah akhir, itu berarti kami akan merindukanmu, sampai kita bertemu lagi," kata anggota itu. 

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.