Sukses

Pria Menikah Pakai Rompi Tahanan, Tulisan di Belakang Baju Bikin Salfok

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan termasuk momen sakral yang akan diingat setiap orang sepanjang hidup mereka. Tak heran kalau banyak orang ingin tampil sesempurna mungkin di hari pernikahan mereka, termasuk soal baju atau pakaian.

Meski begitu, hal tersebut sepertinya tidak berlaku bagi pria satu ini. Pada sebuah video yang beredar di TikTok, tampak seorang pria menikah dengan mengenakan baju atau rompi tahanan.

Video tersebut diunggah oleh akun @calonimam_mu01 di TikTok baru-baru ini. Dalam video itu terlihat seorang pria yang bersiap menuju lokasi pernikahan. Pria tersebut sudah tampil rapi dengan menggunakan gamis panjang serta kepala dililit sorban. Hiasan rangkaian bunga melati juga terlihat dikalungkan.

Namun yang menarik perhatian dan salah fokus (salfok) adalah karena dirinya juga memakai rompi tahanan warna oranye. Hal tersebut mengejutkan banyak warganet.

"Nikahnya orang Arab nggak aneh nggak asik," tulisnya singkat dalam keterangan video. Bukan baju atau rompi tahanan sungguhan, baju pengantin yang dipakai pria tersebut ternyata memiliki tulisan cukup nyeleneh.

Di bagian belakang, tertulis jika pria ini sekarang resmi menjadi tahanan istri karena sudah akan menikah. Untung saja, pria tersebut terlihat melepas baju tahanan yang dipakainya saat akan melakukan akad nikah.  

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Terinspirasi

Meski begitu, videonya saat sedang diarak oleh teman-temannya sempat menjadi viral. "Nanti abang kayak gitu juga ya, pakai baju tahanan istri," komentar seorang warganet yang terinspirasi.

"Masa tadinya dikira tahanan beneran," komentar warganet lainnya. "Ngakak parah, seru banget temenan kayak gini," timpal warganet yang lain.

Video itu sendiri sudah ditonton lebih dari 59 ribu kali serta disukai lebih dari 3,4 ribu kali. Baju pengantin unik juga pernah dikenakan selebritas Poppy Sovia saat menikah dengan Ahmad Gussaoki pada 2018 lalu.

Busana pengantin yang dikenakan Poppy Sovia saat resepsi pernikahan memang termasuk berbeda. Ia memadukan asymmetrical wedding dress berwarna putih dengan crop leather jacket hitam serta sepatu bot berwarna cokelat.

Sementara sang suami mengenakan jas berwarna biru dengan celana putih yang dilengkapi dengan topi berwarna hitam. Gaya pakaian mereka memang disesuaikan dengan tema pesta pernikahan keduanya yaitu nuansa otomotif berkonsep vintage dan digelar di ruang terbuka.

3 dari 4 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: