Sukses

Review: Sheet Mask Varian Tea Tree Kolaborasi Mediheal dan LINE

Mediheal berkolaborasi dengan Line menampilan empat varian yang salah satunya mengandung tea tree untuk kulit berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta - Tren sheet mask rupanya belum turun, ditandai dengan sederet produk baru yang diluncurkan sejumlah produsen. Salah satu yang terbaru adalah sheet mask kolaborasi Mediheal dan LINE Friends. Empat karakter utama Line muncul di kemasan dengan kandungan beragam.

"Mediheal melihat empat karakter LINE Friends, selain menggemaskan, juga sesuai untuk merepresentasi empat varian Mediheal yang jadi favorit konsumen di Indonesia," kata Vania Anisya, Assistant Brand Manager Mediheal Indonesia, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Varian pertama disebut Tea Tree Care Solution SALLY Special Edition. Karakter Sally yang digambarkan lucu dan mencairkan suasana dinilai mirip dengan fungsi varian tea tree yang berguna untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi.

Kemasan sheet mask ini terbilang lebih ramping dari biasanya. Wajah karakter bebek kuning Sally dan aksen warna hijau membuat kemasan lebih atraktif. 

Varian ini disebut cocok untuk pemilik kulit berminyak dan sedang berjerawat agar tak semakin meradang. Saya pun memilih varian ini untuk membuktikan klaim tersebut. Saat itu, kondisi kulit wajah saya sedang berjerawat dengan beberapa menonjol kemerahan.

Setelah dibersihkan dengan sabun pembersih dan toner, masker yang telah didinginkan di kulkas mulai dipakai. Lebar sheet mask ini ternyata tak menutup sampai ke tepi, menyisakan sedikit area tak terjamah masker, khususnya di sisi dekat telinga dan pelipis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setelah Pemakaian

Meski begitu, kandungan esens di dalamnya cukup melimpah. Cairan yang tak tertampung pada masker, sebagian saya oles ke leher, dada, dan tangan. Ada kesan lengket saat dioles di tangan yang membuat sedikit kurang nyaman hingga memutuskan membilasnya dengan air mengalir.

Masker kemudian dipakai hingga 20 menit, lima menit lebih lama dari anjuran pemakaian. Bila terlalu lama, masker tak lagi efektif, bahkan bisa menarik keluar kelembapan kulit. 

Meski begitu, dalam kasus saya, kelembapannya masih melekat. Dalam kondisi itu saya segera menepuk-nepuk wajah agar bahan aktif semakin meresap ke dalam kulit. Segera setelah meresap sempurna, saya memutuskan membawanya tidur semalaman.

Setelah terbangun, saya masih mendapati kelembaban itu tertahan dengan baik. Kulit terasa kenyal dan tak ada kesan lengket seperti yang dirasakan sesaat setelah pemakaian. Sementara, kemerahan di area berjerawat sudah tidak terlihat lagi.

3 dari 4 halaman

3 Varian Lainnya

Selain tea tree, terdapat pula N.M.F Aquaring Mask BROWN Special Edition. Brown yang digambarkan sebagai karakter yang tenang, tapi perhatian dinilai pas untuk menggambarkan varian N.M.F yang berfungsi melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan menjaga kulit terlihat segar. Sheet mask ini cocok untuk pemilik kulit kering.

Berikutnya adalah Collagen Impact Mask CHOCO Special Edition. Diwakili karakter Choco yang feminin dan fashionista, sheet mask colagen ini berfungsi menjaga elastisitas dan mengencangkan kulit. Ditambah lagi kandungan kolagen terhidrolisasi dan elastin di dalamnya yang berfungsi merevitalisasi kulit lelah.

Terakhir adalah W.H.P Black Mask CONY Special Edition. Cony yang merupakan pasangan Brown dikenal sangat ceria dan aktif sehingga cocok untuk menggambarkan sheet mask W.H.P yang bisa membantu kulit jadi lebih cerah dan bersih.

Kemampuannya terletak pada kandungan arang aktif yang dapat mengeksfoliasi kulit, serta dilengkapi dengan niacinamide, arbutin, dan acai berry untuk mencerahkan kulit. Varian ini dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit.

Edisi spesial Mediheal itu tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu set "LOVE YOU" dan set "BE MINE" seharga Rp232 ribu yang dilengkapi dengan synergy sheet berdesain unik. Cara menggunakan synergy sheet, yakni diletakkan pada wajah setelah menggunakan sheet mask. Fungsinya agar esens pada masker menyerap dan bekerja lebih maksimal ke dalam lapisan kulit.

4 dari 4 halaman

Bergaya dengan Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.