Sukses

Intip Ide Desain Ruangan Santai di Teras Atas Rumah

Beberapa ide desain atap rumah agar kamu bisa menikmatinya dengan asyik dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ruangan santai pada hunian mungkin impian semua orang. Memiliki ruangan ukuran 3x3 meter dilengkapi sifa yang empuk dan pemandangan yang indah membuat menjadi tempat istirahat setelah bekerja.

Ruangan tersebut bisa menjadi tempat hangout bersama keluarga dan teman sembari meminum secangkir teh dan kopi. Nikmat bukan. Nah, hal itu bisa kamu buat jika kamu memiliki ruangan lebih di rumah. Atau kamu bisa manfaatkan teras di atap rumah.

Sebagai referensi, berikut beberapa ide desain atap rumah agar kamu bisa menikmatinya dengan asyik dan nyaman.

Atap

Jika kalian memilki teras yang cukup besar, kamu bisa menafaatkan atap untuk melindungi sisi atas agar tidak terlalu panas dan melindungi dari hujan. Selain biar semakin estetik, kamu bisa melengkapinya dengan tanaman di dalam pot.

Perapian

Jika kamu sering menggunakan teras malam hari, kamu bisa melengkapi teras dengan perapian. Kamu bisa membuatnya di tengah-tengah tempat duduk atau sofa. Di temani secangkir kopi dengan suasana malam yang indah bisa menghangatkan suasana kamu bersama keluarga lebih hangat.

Pakai lampu

Untuk menambah kenyamanan tempat santai di teras, kamu bisa menggunakan lampu gantung atau yang berdiri. Kamu bisa menyesuaikan lampu dengan desain rumahmu. Mulai dari yang minimalis atau lainnya.

Untuk mendapatkan perlengkapan itu, kamu bisa membelinya di toko perlengkapan rumah tangga yang menyediakan secara lengkap. Kalau kamu tidak memiliki waktu untuk datang ke toko, kamu bisa membelinya secara online.

Kini banyak e-commerce yang menyediakan perlengkapan rumah tangga. Kamu bisa memilihnya di rumah atau dimana pun. Lebih praktis dan memudahkanmu kan!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini