Sukses

6 Cara Mudah Melindungi Sepatu Putih di Musim Hujan

Sepatu putih rentan kotor saat musim hujan, untuk melindunginya, Anda dapat mengintip sederet cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika keinginan membeli sepatu idaman telah tercapai, tentu Anda berusaha untuk merawatnya dengan baik. Termasuk, saat memiliki sepatu putih dan berupaya melindunginya dari hujan, kotoran, dan genangan air.

Terlebih di musim hujan yang saat ini masih membayangi Indonesia. Curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, tidak menutup kemungkinan dapat membuat sepatu putih Anda kotor karena becek dan noda lainnya.

Namun jangan khawatir, Anda tetap dapat melindungi sepatu putih kesayangan meski saat ini masih musim hujan. Apa saja caranya? Yuk, simak selengkapnya seperti dilansir dari laman dmcihomes.com, Minggu, 7 Februari 2021, berikut ini.

1. Gunakan penutup sepatu

Anda dapat menggunakan penutup sepatu terbaik saat musim, hujan tanpa harus khawatir basah atau kotor. Belilah sepasang penutup sepatu tahan air yang memiliki teknologi anti-selip sehingga tidak terlepas saat Anda berjalan.

2. Pakai semprotan tahan air

Cara lain untuk menjaga sepatu putih Anda tetap bersih dan kering ialah dengan pelindung sepatu atau semprotan tahan air. Jika memiliki sepatu kanvas atau suede, Anda dapat membelinya dalam bentuk gel atau lilin.

Jika ingin berkreasi sendiri, Anda dapat gosokkan lilin pada sepatu Anda hingga warnanya menjadi lebih terang, setelah itu Anda perlu mengambil pengering rambut untuk menghangatkannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Gunakan tisu basah

Jika hujan turun, Anda dapat menggunakan tisu basah untuk membersihkan kotoran pada sepatu putih. Meski bukan yang terbaik, namun ini adalah cara tercepat dan termudah untuk menjaga kebersihan sepatu saat Anda keluar rumah.

4. Pasta gigi untuk menghilangkan noda

Anda dapat menggunakan pasta gigi untuk membersihkan sepatu putih. Kegunaan pasta gigi ini adalah untuk menghilangkan noda pada sepatu Anda.

Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan pasta gigi seukuran kacang polong di atas noda. Lalu, biarkan selama 10 hingga 15 menit, lantas sikat lembut sesudahnya.

3 dari 4 halaman

5. Keringkan sepatu di belakang kulkas

Tak dapat dipungkiri, sepatu Anda jadi sulit kering ketika musim hujan. Jika bagian dalam sepatu basah dan tidak dikeringkan dengan benar, dapat menimbulkan jamur.

Maka, Anda dapat mengeringkan sepatu di bagian belakang kulkas. Penghantar panas akan mengeringkan sepatu secara perlahan sehingga siap digunakan kembali.

6. Bawa sandal

Jika beraktivitas di luar rumah, membawa sandal untuk dikenakan jika hujan mulai turun dapat menjadi pilihan. Anda cukup melepas dan mengemas sepatu ke dalam kantong tahan air dan menggunakan sandal yang telah Anda bawa. (Muhammad Thoifur)

 
4 dari 4 halaman

4 Tips Hindari Penularan Covid-19 Saat Musim Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.