Sukses

Staf Restoran Cepat Saji Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Layanan Drive-thru

Liputan6.com, Jakarta - Para staf restoran cepat saji mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di balik layar layanan drive-thru melalui unggahan di TikTok dan Reddit. Fakta ini membuat tak sedikit orang mengaku takut, bahkan paranoid saat berikutnya berhenti di jendela untuk memesan.

Kehebohan ini bermula ketika pengguna TikTok @zandergjura berbagi cuplikan di balik tirai drive-thru Starbucks tempatnya bekerja. Pertama, pengguna platform itu mengaku terkejut mengetahui bahwa karyawan benar-benar memerhatikan pemesan di depan kamera.

"Kami dapat melihat saat Anda berhenti. Kami dapat melihat wajah Anda. Di dalam mobil Anda dan semuanya," kata Zander dalam TikTok-nya yang sejauh ini telah ditonton jutaan pengguna.

Di unggahan lain yang juga viral, Zander mengungkap bahwa bukan hanya petugas drive-thru yang dapat mendengar Anda saat berbicara. Setiap karyawan yang memakai headset di gerai pun mendengar pesanan Anda. Jadi meski Anda berpikir sedang berbicara dengan satu orang, kenyataannya Anda mungkin berbicara dengan 10 orang, bahkan lebih.

"Itu artinya kami semua bisa mendengar saat Anda memesan di drive-thru," goda Zander dalam video tersebut. "Selamat memesan di drive-thru berikutnya."

Zander kemudian tak jadi satu-satunya staf drive-thru yang membocorkan rahasia. Percakapan berlanjut di Reddit, di mana beberapa karyawan di berbagai jaringan menggemakan cerita Zander, dan berbagi sejumlah fakta di balik layar layanan yang tentu sudah tak lagi asing ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Staf Restoran Cepat Saji

Di tengah riuh cerita-cerita itu, salah seorang pengguna Reddit sempat bertanya, "Seberapa sensitif mikrofon itu? Hal tak terduga apa yang pernah Anda dengar dari pelanggan yang mengira Anda tak dapat mendengarnya?"

"Saya rasa kebanyakan orang tak menyadari bahwa jika mobil Anda berada dalam jangkauan sensor mikrofon, kami dapat mendengar apa pun yang Anda katakan sepanjang waktu," jawab salah satunya.

"Saya telah mendengar percakapan tentang aborsi, orang mengeluh tentang antrean panjang, langsung menjelek-jelekkan rekan kerja saya, dan lain sebagainya Saya menyarankan Anda menaikkan kembali jendela Anda setelah memesan," imbuhnya.

"Perlu diketahui, kebanyakan drive-thru Starbucks baru, 2017 dan yang lebih baru, juga memiliki kamera di dalamnya. Kami bisa melihat Anda mengupil," sambung yang lain.

"Kami tidak hanya dapat mendengar percakapan Anda, tapi jika mobil Anda menggunakan perangkat Bluetooth, kami pasti dapat mendengar percakapan dari ponsel Anda," tulis staf lain.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: