Sukses

Momen Haru Perawat Bertemu Bayinya Pertama Kali Usai Kena Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kisah menyentuh datang dari seorang perawat bernama Eva Gicain. Ia akhirnya bertemu sang bayi setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (28/1/2021), sang perawat dirawat di rumah sakit pada akhir Oktober 2020 lalu. Kala itu, perempuan berusia 30 tahun ini tengah hamil 34 minggu dan beberapa hari kemudian, ia menjalani operasi caesar karena kondisi yang memburuk.

Eva tidak ingat pernah melahirkan sang putri, Eleana. Sang perawat bahkan tidak ingat ketika dipindahkan ke Rumah Sakit Royal Papworth di Cambridge, 10 hari kemudian.

Ia menghabiskan tiga pekan menggunakan mesin penapasan dan akhirnya bisa keluar rumah sakit pada 12 Januari 2021. Bayinya berada di unit perawatan intensif neonatal Basildon, sementara suaminya, Limuel, menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sang perawat dipindahkan ke bangsal perawatan beberapa hari sebelum Natal. Ia mendapatkan tepuk tangan dari para tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut setelah diperbolehkan pulang ke rumah, usai 76 hari di rumah sakit di Cambridge dan Basildon.

"Saat saya memegang Eleana untuk pertama kali, saya tidak ingin melepaskannya," kata sang perawat.

2 dari 4 halaman

Rasa Syukur

Eva melanjutkan, hidup tidak dapat diprediksi dan saat ini hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya. Sementara, suami Eva, Limuel, menyampaikan dirinya tak dalam kondisi baik saat istri dan anaknya berada di rumah sakit.

"Saya tak dalam kondisi sehat sehingga tidak bisa meninggalkan rumah, apalagi mengunjungi istri atau anak perempuan saya," jelas Limuel.

"Sangat mengerikan karena kami bertiga berada di tempat terpisah di saat kami seharusnya bersama," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Infografis 9 Panduan Imunisasi Anak Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: