Sukses

Dituding Telantarkan Hewan Peliharaan, Apa Jawaban Pemain Drama The Penthouse Park Eun Seok?

Liputan6.com, Jakarta - Nama aktor Korea Park Eun Seok kembali jadi bahan perbincangan. Bukan karena aktingnya yang memikat dan menuai banyak pujian dalam drama Korea (drakor) 'The Penthouse', tetapi soal hewan peliharaan.

Baru-baru ini, Park Eun Seok pun diketahui tampil di acara varietas "I Live Alone" untuk menunjukkan kehidupannya selama tinggal sendiri di rumah. Namun, penampilannya tersebut justru memunculkan rumor kalau ia menelantarkan hewan-hewan peliharaannya yang pernah ia adopsi.

Pada acara tersebut, Park Eun Seok diketahui memperkenalkan tiga hewan peliharaannya, yaitu seekor anjing bernama Molly dan dua ekor kucingnya yang bernama Sphynx Mohae dan Mohani. Beberapa warganet mengklaim kalau aktor berusia 36 tahun itu pernah memiliki beberapa hewan peliharaan, tapi tidak merawatnya dengan baik.

Ia pernah menunjukkan hewan-hewan peliharaan di media sosial, di antaranya dua ekor kucing, anjing pudel, anjing Shar Pei, anjing shepherd dan seekor landak. Warganet mulai berspekulasi kalau Park Eun Seok menelantarkan hewan-hewan yang kini tak diketahui keberadaannya.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (27/1/2021), Park Eun Seok akhirnya menanggapi rumor-rumor yang beredar di media sosial. Park Eun Seok memastikan bahwa semua hewan peliharaan miliknya dalam keadaan baik-baik saja dan dirawat oleh seorang kenalannya.

"Maaf telah membuat kalian sangat khawatir. Terkadang kontroversi muncul ketika orang-orang mulai menyerangmu. Sangat menarik dan menakjubkan bahwa hal ini terjadi padaku. Pertama, aku ingin meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi anggota klub penggemar. Aku bingung harus menjelaskan komentar palsu dari orang-orang yang mengaku mengenalku, tetapi karena orang-orang khawatir, aku akan mengeluarkan pernyataan. Aku selalu menghargai minat dan kasih sayang kalian," terang Park Eun Suk.

2 dari 4 halaman

Mencintai Hewan

Agensi Park Eun Suk, Hunus Entertainment juga merilis pernyataan resmi terkait tudingan menelantarkan hewan peliharaan tersebut. "Setelah mengonfirmasi detailnya, kami ingin mengklarifikasi bahwa tuduhan tehadap Park Eun Suk tidak benar sama sekali," tulis pernyataan agensi Hunus Entertainment.

"Park Eun Seok adalah aktor yang mencintai hewan lebih dari siapa pun. Dia tahu dia harus bertanggung jawab sampai akhir dengan hewan peliharaannya," lanjut pihak agensi.

Mereka menambahkan, Park Eun Seok merasa menyesal tidak bisa memelihara hewan-hewannya dalam waktu yang lama karena situasi dan kondisi saat ia masih tinggal di asrama. Pihak Hunus Entertainment juga menegaskan mereka tak ragu untuk mengambil tindakan hukum terhadap warganet maupun siapa saja yang terus memfitnah Park Eun Seok.  (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: