Sukses

6 Manfaat Teh Lemon untuk Kesehatan Tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Teh tak jarang jadi minuman pilihan ketika tengah menikmati waktu senggang atau berkumpul bersama keluarga. Opsinya pun beragam, mulai dari teh hijau, teh lemon], hingga teh hitam.

Dilansir dari laman PinkVilla, Rabu, 20 Januari 2021, teh lemon merupakan alternatif lebih sehat dari teh biasa. Di samping, memiliki sederet manfaat kesehatan bagi tubuh.

Apa saja manfaat teh lemon untuk kesehatan tubuh? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Mengendalikan gula darah

Teh lemon dapat membantu mengendalikan gula darah. Juga, bermanfaat bagi mereka yang rentan terkena diabetes.

Gula darah biasanya naik karena peningkatan insulin dalam tubuh. Kandungan lemon diklaim sanggup mengubah enzim yang memengaruhi tingkat gula darah Anda.

2. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Minum teh lemon setiap hari secara signifikan meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah terjadinya penyakit jantung dan stroke. Jenis teh ini juga mengandung flavonoid tanaman yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

 
2 dari 5 halaman

3. Pencernaan

Minum teh lemon secara teratur dapat membantu meningkatkan pencernaan secara signifikan. Asam sitrat yang ada dalam lemon menghasilkan enzim yang membantu melancarkan pencernaan dan merangsang hati.

4. Meningkatkan imunitas

Teh lemon kaya vitamin C yang merupakan antioksidan untuk meningkatkan kekebalan dan melindungi sel dari kerusakan. Minuman ini juga membantu mengatur tekanan darah dan mencegah risiko berbagai penyakit.

3 dari 5 halaman

5. Pembersih dan detoksifikasi yang baik

Dilansir dari laman StyleCraze, sebagian besar manfaat kesehatan teh lemon dikaitkan dengan fakta bahwa ia membersihkan tubuh Anda dengan mengeluarkan racun dari sistem. Racun ini mengundang berbagai macam penyakit dan infeksi. Sebagai detoksifikasi yang sangat baik, teh lemon membantu mencegah penyakit dan infeksi.

6. Antiseptik alami

Seperti yang diketahui, lemon adalah antiseptik alami. Teh lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus, sehingga konsumsi teratur membantu dalam mengobati, serta menyembuhkan infeksi.

4 dari 5 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: