Sukses

5 Warna yang Bakal Trending untuk Desain Interior di 2021

Liputan6.com, Jakarta - Warna pengaruhi mood penghuni di rumah. Di sisi lain, tren warna juga dipengaruhi oleh situasi masyarakat dunia saat ini.

Bermitra dengan Coloro yang berbasis di London, WGSN merangkum lima warna yang bakal naik daun pada 2021 dengan menganalisis situasi terkini secara lobal. Prediksi ini bisa menjadi acuan Anda untuk membuat hunian lebih nyaman.

Warna apa saja yang akan makin populer di tahun ini? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari Trend Color by TrendBook pada Senin (11/1/2021).

 

1.  A.I.A Aqua

Warna ini menjadi bintang dari palet warna sekaligus warna kunci musim ini. Warna tersebut terinspirasi dari kemunculan 5G dan aplikasi ponsel berpalet biru yang banyak dipakai sehari-hari, seperti Facebook, Twitter, atau LinkedIn.

Berdasarkan analisis Coloro, warna biru ini paling banyak terinspirasi dari elemen teknologi dibanding seluruh palet yang ada. Warna biru ini juga membantu seseorang lebih berkonsentrasi pada kegiatan yang intens. Pasalnya, biru adalah warna yang menekan hormon yang memicu kantuk dan membuat Anda lebih enerjik.

Anda bisa memasukkan unsur biru yang satu ini lewat pemilihan material furnitur atau aksesori yang menonjol, dikombinasikan dengan elemen kayu. Hasilnya, tampilan yang lebih cerah tetapi tetap kalem.

2. Good Gray

Warna ini termasuk warna kalem dan mewakili akhir sebuah perjalanan, menenangkan diri setelah melewati pergulatan panjang. Warna minimalistik perlahan kembali ke dunia fesyen, selain juga bisa menjadi simbol warna keberlanjutan.

Good Gray membawa abu-abu untuk menyeimbangkan warna-warna berani di palet yang ada. Penggunaan abu-abu gradasi terang bisa membawa aspek minimalis sekaligus memberi efek menenangkan. 

2 dari 4 halaman

3. Lemon Sherbet

Kuning menjadi warna berikutnya yang akan populer.  "Kuning berstatus wajib dimiliki menurut data yang dikumpulkan, warna ini paling cepat pertumbuhannya di pasar busana wanita di US dengan tingkat penjualannya mencapai 29 persen per tahun," kata Hannah Craggs dalam laporan WGSN.

Kuning juga melambangkan kemenangan dalam konteks olahraga. Alih-alih dipandang warna berisiko, kuning justru berhasil memikat minat publik. Warna kuning yang merupakan versi lembut ini bisa membawa perasaan nyaman seolah sedang dijemur matahari pagi. Pada yang sama, bisa menstimulasi relaksasi. Di samping, warna ini cocok untuk beragam gender.

4. Oxy Fire

Palet warna merah semakin populer belakangan ini. Warna tersebut bisa menggambarkan momen saat Anda berada di puncak perjuangan. 

Warna ini terinspirasi dari kesuksesan warna oranye dan merah terang. Menurut WGSN X Coloro, warna oxy fire merupakan warna paling ekstrovert untuk musim ini, paling bisa menarik perhatian publik dan mencerahkan suasana, baik untuk produk interior maupun sektor lainnya.

5. Quiet Wave

Ini merupakan salah satu palet warna hijau, palet warna yang paling sering muncul dalam beberapa tahun terakhir. Selalu dikaitkan dengan alam. Quiet Wave bisa dibilang sebagai warna hijau klinis dan versi lebih tahan lama dari warna yang kita kenal sebagai neo mint.

Pada saat ini, inspirasinya lebih berkaitan dengan teknologi dan tone warna ini dipercaya bisa membawa nuansa futuristik dan lebih keren. Jadi, Quiet Wave merupakan pembawa kesegaran untuk memulai dekade baru, sekaligus menyiapkan mental sebelum beraksi.

3 dari 4 halaman

5 Warna Surat Suara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: