Sukses

Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez, Tolak Disebut Pakai Botox dan Filler

Meski usia sudah kepala lima, wajah dan kulit Jennifer Lopez (J.Lo) tetap kencang seperti anak gadis. Ia menolak disebut memakai botox dan filler.

Liputan6.com, Jakarta - Usia boleh kepala lima, tapi wajah Jennifer Lopez tetap terlihat awet muda. Kemudaannya terpancar termasuk saat ia tampil di sebuah pertunjukan pada Malam Tahun Baru di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Mengawali 2021, perempuan yang kerap disapa J.Lo itu membongkar rahasia kulit sehatnya selama ini. Perempuan berdarah latin itu membantah ia memakai botox maupun filler untuk menjaga kulitnya tetap kencang.

Menurutnya, kunci penting kulit sehat adalah menggunakan tabir surya setiap hari, yang juga menjadi taktik anti-penuaan. Paparan ultraviolet dari sinar matahari sudah lama diketahui bisa merusak sel kulit yang berujung pada penuaan dini. Dilansir dari Insider, Rabu, 6 Januari 2020,  (6/01/2021), penggunaan tabir surya yang rutin dilakukan oleh J-Lo juga direkomendasikan oleh dokter kulit dan ahli medis.

"Salah satu rahasia saya untuk membuat saya terlihat awet muda seperti yang dikatakan orang bahwa saya terlihat demikian, saya yakin bahwa itu adalah dari SPF 30 dan saya menggunakannya setiap hari sebagai pelembab," kata J.Lo lewat video yang diunggah di Instagram saat menghapus riasan panggung.

Lebih lanjut, ia mengaku kebiasaan itu rutin dilakukannya sejak awal usia 20tahunan. "Saya melakukannya tanpa melewatkan satu hari pun," tambah J.Lo.

American Academy of Dermatology menyarankan semua orang memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari. Selain membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari dan penuaan kulit dini, itu juga membantu mencegah kanker kulit dengan menawarkan perlindungan dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Merokok dan Ngopi

Lopez sebelumnya juga sempat mengungkapkan bahan alami untuk perawatan kulitnya yang diwariskan sang ibu, yakni minyak zaitun. Dia memilih untuk menggunakan minyak alami daripada minyak sintetis dalam krimnya.

Bintang film Hustlers itu juga mengatakan kepada InStyle pada 2018 bahwa tips nomor satu untuk perawatan kulitnya adalah "selalu tidur yang cukup," dan mengatakan bahwa dia idealnya tidur selama sembilan hingga 10 jam setiap malam.

Beberapa pilihan diet Lopez mungkin juga berperan dalam apa yang dia sebut penampilan awet mudanya, seperti tidak minum alkohol. "Saya tidak minum atau merokok atau memiliki kafein karena itu benar-benar akan merusak kulit anda seiring bertambahnya usia," kata Lopez, pada 2016 yang lalu.

Menurut para ahli medis kepada Insider, dalam jangka panjang melakukan program diet, tidak merokok atau minum itu memang dapat memperbaiki penampilan kulit. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Khasiat Madu untuk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.