Sukses

Kronologi Pasangan Malaysia Pergoki Pria Cabul di Mal

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita Malaysia memperingatkan publik melalui unggahan media sosial setelah ia dan pacarnya memergoki seorang pria cabul. Melansir laman Says, Rabu (6/1/2021), ia tertangkap mengambil video memperlihatkan bagian dalam rok pembeli wanita dengan kamera tersembunyi di dalam kantong kertas.

Wanita itu menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 30 Desember 2021, saat ia sedang berbelanja dengan pacarnya di sebuah mal di Lembah Klang, Malaysia.

"Semuanya dimulai dengan si cabul bertingkah mencurigakan di sekitar saya saat saya sedang melihat-lihat barang di toko," tulisnya di sebuah unggahan Facebook.

Pacarnya adalah orang pertama yang memerhatikan pria yang berdiri terlalu dekat dengannya dan melihat pria itu dengan hati-hati meletakkan tas belanja di bawah rok wanita tersebut.

Ia kemudian terus mengawasi ketika pria yang mencurigakan itu melakukan hal serupa di dekat wanita lain, di mana mereka tampak mengenakan rok dan gaun.

Ketika akhirnya melihat lubang di sisi kantong kertas, ia memutuskan untuk bertanya pada pria itu. "Pacar saya meminta untuk memeriksa kantong kertasnya, namun si cabul itu menolak dan memutuskan untuk meminta maaf," kata wanita itu.

Setelah pasangan itu bertanya beberapa kali lagi, pria itu bahkan mencoba melarikan diri. "Orang mesum itu kemudian mengeluarkan ponselnya dari kantong kertas, melemparkan kantong kertas ke tempat sampah, dan berusaha menghapus videonya sambil melarikan diri," sambung wanita itu.

2 dari 4 halaman

Mengaku Punya Gangguan Mental

Untungnya, dua pembeli lain datang membantu pasangan tersebut. Mereka akhirnya berhasil menahan tersangka saat memanggil pihak keamanan mal.

Dengan bantuan polisi, mereka memeriksa ponsel tersangka dan menemukan bahwa ia memang mengambil video dan foto saat "sibuk berbelanja."

Mereka juga menemukan delapan video serupa dari wanita lain yang diambil sehari sebelumnya di galeri foto ponsel tersebut. Selama penyelidikan, ia menulis bahwa tersangka mengakui kejahatan tersebut dan mengatakan menikmati melakukannya sejak masih muda. Pria itu juga mengklaim ia punya gangguan mental dan menggunakannya sebagai alasan atas kesalahan tersebut.

"Punya gangguan mental bukanlah alasan untuk tindakan yang memuakkan seperti itu. Anda adalah orang cabul yang memiliki ponsel ekstra, menempelkan lakban pada lensa, membuat beberapa lubang untuk kamera, memasukkan ponsel ke dalam kantong kertas biasa, dan berjalan berkeliling membalik kantong kertas untuk memotret bagian pribadi wanita dan merekam pakaian dalam mereka. Itu sakit," tulisnya.

Wanita tersebut mengatakan, mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap pelaku dan sekarang polisi masih menyelidiki kasus tersebut. "Ini bukan hanya untuk saya, tapi juga semua gadis di luar sana," jelasnya dalam unggahan tersebut.

Wanita itu menyarankan, terutama untuk wanita, agar lebih waspada terhadap pelanggaran seperti ini karena bisa dengan mudah ada lebih banyak pelaku serupa yang belum tertangkap. "Korbannya bisa jadi Anda, bahkan anak kecil, Anda tak akan pernah tahu," katanya.

3 dari 4 halaman

6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: