Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jelang Libur Akhir Tahun, Apakah Pengguna Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Wajib Rapid Test Antigen?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang wajib rapid test antigen. Mendekati libur Natal dan Tahun Baru 2021, pergerakan orang makin tinggi. Salah satunya dengan mewajibkan para penumpang angkutan umum dan angkutan pribadi melampirkan hasil negatif rapid test antigen atau swab PCR. Apakah aturan itu berlaku pula di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni?

Merespons pernyataan tersebut, admin akun Instagram @asdp191 menjelaskan bahwa hingga hari ini, para pengguna jalur penyeberangan Merak-Bakauheni masih bebas melintas tanpa menyertakan hasil rapid test antigen maupun swab PCR. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang panduan perjalanan kereta api jarak jauh.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, ada beberapa ketentuan yang wajib ketahui calon penumpang kereta api.Pelanggan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa diharuskan menunjukkan hasil Rapid Test Antigen yang negatif sebagai syarat naik kereta api. Ketentuan ini berlaku mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Pihak KAI menyediakan layanan Rapid Test Antigen di stasiun mulai Senin, 21 Desember 2020. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar keluarga Kate Middleton dan Pangeran William.

Mereka tampaknya harus mengubah rencana Natal merek, karena adanya pembatasan ketat Covid-19 yang diberlakukan di sebagian besar Inggris. Pasangan ini dan ketiga buah hati mereka telah menghabiskan waktu selama pandemi di Amner Hall, di Norfolk.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Jelang Libur Akhir Tahun, Apakah Pengguna Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Wajib Rapid Test Antigen?

Mendekati libur Natal dan Tahun Baru 2021, pergerakan orang makin tinggi. Pemerintah pun memberlakukan aturan baru untuk mencegah momen libur akhir tahun menjadi sumber klaster penyebaran Covid-19 baru. Salah satunya dengan mewajibkan para penumpang angkutan umum dan angkutan pribadi melampirkan hasil negatif rapid test antigen atau swab PCR. Apakah aturan itu berlaku pula di jalur penyeberangan Merak-Bakauheni?

Kebingungan pengguna feri yang akan melintasi jalur Merak-Bakauheni terlihat lewat banyaknya pertanyaan yang masuk di akun Instagram @asdp191. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Selasa (22/12/2020), mereka mempertanyakan aturan yang berlaku mengingat informasi yang beredar masih simpang siur.

Selanjutnya…

Panduan Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021

Kereta api menjadi salah satu moda transportasi pilihan yang digunakan warga untuk bepergian, tak terkecuali dengan kereta api jarak jauh. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021, ada beberapa ketentuan yang wajib ketahui calon penumpang.

Berdasarkan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 3 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kemenhub No. 23 Tahun 2020, pelanggan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa diharuskan menunjukkan hasil Rapid Test Antigen yang negatif sebagai syarat naik kereta api. Ketentuan ini berlaku mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Selanjutnya…

Krisis Covid-19, Rencana Natal Kate Middleton-Pangeran William Terancam Batal

Kate Middleton dan Pangeran William tampaknya harus mengubah rencana Natal mereka. Hal ini mengingat adanya pembatasan ketat Covid-19 yang diberlakukan di sebagaian besar Inggris karena virus corona baru yang menyebar di negara tersebut.

Dilansir dari laman People, Selasa (22/12/2020), usai Ratu Elizabeth II membatalkan perayaan liburan tahunan keluarga kerajaan di Sandringham dan ini memunculkan spekulasi. Hal tersebut terkait liburan Kate Middleton dan keluarganya di Bucklebury, Berkshire.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis Dilema Libur Panjang Akhir Tahun 2020

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: