Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: LEAP Virtual Summit 2020, Upaya Menuntaskan Persoalan Perempuan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang upaya menuntaskan persoalan perempuan Indonesia. persoalan perempuan Indonesia banyak yang belum tuntas. Beberapa di antaranya masalah perkawinan anak, kesehatan ibu, hingga angka kematian ibu saat melahirkan yang masih tinggi.

Menurut CEO GCM Group, Svida Alisjahbana dalam konferensi pers virtual LEAP Virtual Summit 2020, penyelenggaraan LEAP Virtual Summit 2020 diadakan bertepatan dengan Hari Ibu karena momen tersebut sangat monumental.

Acara tersebut akan menghadirkan berbagai program dan aktivitas mengenai perempuan, yakni diskusi panel dan masterclass. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang potongan rambut Song Hye Kyo.

Baru-baru ini, majalah W Korea merilis tiga sampul yang menampilkan foto menawan Song Hye Kyo. Dalam sampul itu, ia muncul dengan tampilan yang segar dan menawan.

Dalam potret pertama Song Hye Kyo yang berambut pendek sebahu itu tampak mengenakan gaun warna hijau. Berita ketiga yang banyak nenarik perhatian adalah tentang wanita yang menabung selama dua tahun untuk bisa liburan ke Korea Selatan.

Sana Asyuni berhasil mewujudkan keinginannya berkunjung ke Korea Selatan setelah menabung Rp20 ribu sehari. Cerita perjuangan Sana ke Korea Selatan ini juga sempat viral di media sosial

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

LEAP Virtual Summit 2020, Upaya Menuntaskan Persoalan Perempuan Indonesia

Sejak Kongres Wanita pertama pada 1928 hingga saat ini 92 tahun kemudian, persoalan perempuan Indonesia banyak yang belum tuntas. Beberapa di antaranya masalah perkawinan anak, kesehatan ibu, hingga angka kematian ibu saat melahirkan yang masih tinggi.

"Padahal, kita bukan lagi dalam kategori negara miskin, bahkan Angka Kematian Ibu (AKI) pada 2017 sebesar 1.77 per 100 ribu kelahiran. Artinya, kita harus bekerja keras mengejar target dari tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainability Development Goals/SDG's) yang pada 2030 yang harus 70 dari 100 ribu kelahiran," ujar CEO GCM Group, Svida Alisjahbana dalam konferensi pers virtual LEAP Virtual Summit 2020, Selasa, 15 Desember 2020.

Selanjutnya…

Song Hye Kyo Pamer Potongan Rambut Baru di Sampul Majalah, Makin Segar Jelang Kepala 4

Aktris dan model Korea Selatan, Song Hye Kyo kembali menyapa para penggemarnya. Ia melejit lewat sejumlah serial televisi, seperti Autumn in My Heart dan juga dramanya yang tersukses Descendant of the Sun, serta sejumlah film layar lebar.

Baru-baru ini, majalah W Korea merilis tiga sampul yang menampilkan foto menawan Song Hye Kyo yang direncanakan untuk edisi Januari 2021. Dalam sampul itu, ia muncul dengan tampilan yang segar dan menawan.

Selanjutnya…

Cerita Perempuan Menabung Rp20 Ribu Sehari hingga Bisa Liburan Ke Korea Selatan

Mendengar nama Korea Selatan, mungkin yang pertama terlintas adalah para idol K-Pop dan pemain drama Korea atau drakor. Korea Selatan memang selalu menjadi daya tarik para wisatawan dunia, baik saat hari biasa maupun musim liburan tiba.

Untuk mengunjungi Korea Selatan, tentu perlu mempersiapkan bekal yang banyak, terutama soal biaya perjalanan. Namun, jika menabung dengan giat, impian untuk berlibur ke Korea Selatan pasti bisa terwujud.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: