Sukses

Hari Teh Internasional, Simak 6 Teh Unik dari Seluruh Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa momen spesial yang diperingati di bulan ini, salah satunya Hari Teh Internasional yang jatuh setiap 15 Desember. Bicara soal teh, sederet negara di berbagai belahan dunia memiliki jenis teh unik.

Ragam teh tersebut disuguhkan dengan cara penyajiaan dan ditambah isian yang berbeda-beda. Hal itu pula yang memberikan kolaborasi rasa yang punya ciri khas tersendiri.

Lantas, apa saja teh-teh unik dari seluruh dunia? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Times of India, Rabu (16/12/2020) berikut ini.

1. Teh Matcha

Sajian ini tentunya tidak asing bagi Anda yang menyukai teh. Yang paling menarik perhatian dari minuman khas Jepang ini adalah warnanya yang hijau.

Teh ini disajikan dengan bubuk halus dari dauh teh kering. Teh matcha mempunyai rasa nabati dan nutty yang membuatnya berbeda dari teh-teh lainnya.

2. Teh Mint Maroko

Teknik penyajian teh ini adalah dengan diseduh dengan api kecil dan dituangkan dari jarak jauh untuk menghasilkan busa. Bagi pecinta teh herbal, sekiranya wajib untuk mencoba teh ini.

Teh mint Maroko memiliki rasa mint yang khas dan wangi yang kuat. Minuman ini dapat memberikan kesegaran tersendiri.

 
2 dari 5 halaman

3. Teh Turki

Teh ini adalah salah satu sajian khas Turki dan disuguhkan dalam gelas kecil berbentuk tulip. Minuman ini tidak ditambahkan susu dan Anda dapat menikmati rasa herbal ketika meminumnya dengan air panas.

4. Teh Bai Mudan

Teh ini memiliki warna putih dan rasa yang grassy membuat teh Bai Mudan sebagai varietas yang unik. Teh dari China ini memiliki rasa yang berbeda dan wajib dicoba para penikmat teh.

3 dari 5 halaman

5. Teh Earl Grey

Teh ini sangat populer di Inggris dan terasa kian nikmat saat disajikan tanpa susu. Biaanya, teh Earl Grey dihiasi dengan irisan lemon yang melengkapi rasa jeruk yang lembut.

6. Indian Chai

Minuman ini adalah perpaduan antara daun teh, susu, dan gula. Indian Chai menjadi minuman favorit kebanyakan orang India. Sajian ini dipadu dengan campuran sejumput jahe, elaichi, dan daun tulsi.

4 dari 5 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: