Sukses

Perempuan Kembalikan Cincin Tunangan Rp41 Juta karena Dianggap Terlalu Murah

Pengembalian cincin tunangan ini dilakukan perempuan tersebut karena pasangannya tidak menghabiskan 10 persen gajinya untuk cincin tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada begitu banyak kisah di jagat maya, salah satunya dari seorang calon pengantin yang memicu gelombang kemarahan. Hal tersebut terjadi setelah perempuan ini mengembalikan cincin tunangan.

Material Cincin Tunangan dan Cincin Kawin, selengkapnya

Dilansir dari laman The Sun, Selasa (15/12/2020), menariknya, cincin itu seharga 2.200 Pound sterling atau setara Rp41,6 juta yang dianggapnya terlalu murah. Kisah soal pengembalian cincin tunangan ini dibagikan oleh calon pengantin pria melalui Reddit.

Pria itu menyebutkan bahwa ia dan pasangannya telah bicara soal pertunangan sekitar setahun terakhir. Lalu, calon pengantin ini menjelaskan mengenai dirinya yang punya pekerjaan yang bagus.

"Saya memiliki pekerjaan yang cukup bagus sehingga dapat dengan mudah membeli cincin pertunangan yang mahal dan jika saya mengikuti aturan 10 persen, maka saya harus menghabiskan sekitar 10-15k untuk cincin itu," tulisnya.

Pria tersebut melanjutkan, namun kondisi krisis melanda ketika orangtua, saudara perempuan, dan keponakannya terdampak Covid-19. Ia pun memutuskan untuk mendukung finansial keluarganya untuk sementara waktu.

"Saudara perempuan saya telah kehilangan pekerjaannya jadi saya masih sedikit mendukungnya dan pekerjaan saya telah mengumumkan bahwa mereka akan merumahkan sekitar 150 orang tahun depan," tambahnya.

Dikatakannya, meski merasa yakin dirinya bukan salah satu yang akan dirumahkan, tetapi ia juga tak dapat menjamin hal tersebut. Ceritanya kembali soal membeli cincin tunangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesedihan Calon Pengantin Pria

"Saya menghabiskan sekitar 3k untuk cincin emas putih kecil yang bagus dengan berlian dan safir (batu kelahirannya)" tulis pria itu.

Dikisahkannya, pasangannya sangat senang hingga ibunya yang seorang ahli perhiasan menyebutnya murah. "Sejak itu dia mengembalikannya kepada saya dan menuduh saya meremehkannya," ungkapnya.

Calon pengantin pria itu menambahkan bawah tunangannya kini tinggal di rumah ibunya dan menolak bicara dengannya. Tindakan perempuan itu menuai banyak kecaman dari redditor.

"Bagaimana mungkin 3k itu murah?" tulis seorang redditor.

"Kami berada dalam krisis global .. Anda benar-benar mendukung seluruh keluarga Anda dan pasangan Anda juga menyadari hal ini. Dia seharusnya sedikit lebih pengertian," lanjut lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.