Sukses

Prediksi Makeup yang Bakal Populer di 2021, Tampilan Glamor Akan Menonjol

Menurut ahli kecantikan, tren makeup di 2021 akan kembali ke nuansa glamor.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pergantian tahun, biasanya akan ada beragam hal baru yang nantinya akan menjadi populer. Begitu pula soal makeup, terdapat beberapa prediksi para ahli apa saja riasan yang akan diminati.

Dilansir dari laman Metro, Senin, 14 Desember 2020, Director of Makeup Artistry MAC Cosmetics Terry Barber, mengungkapkan memasuki dekade baru, akan sering melihat tren baru muncul, termasuk makeup. Ia menyebut orang sangat membutuhkan cara baru mengekspresikan diri.

"Ada perasaan ingin mendobrak template yang dibuat oleh media sosial. Orang ingin cara baru untuk mempercantik diri dan untuk menjadi milik sendiri daripada didikte oleh cara yang "benar" dalam melakukan sesuatu," kata Terry.

Baginya, hal ini mengenai menjauh dari penampilan Instagram yang telah mendominasi dunia kecantikan. Sebaliknya, ini adalah jenis glamor baru yang kembali ke hal-hal yang memiliki tepi yang lebih lembut dan nuansa yang meledak.

Dikatakan Terry, jenis kemewahan yang akan dilihat lebih banyak bukanlah teatrikal dan mencakup semua. "Saya tidak berpikir ini soal nostalgia. Saya pikir kita sedang melihat lagi warisan dari apa yang glamor dan keindahan," tambahnya.

"Akan ada banyak referensi mengenai tahun 50-an, 60-an, dan 70-an, terutama sekarang karena lebih banyak fokus pada mata sebagai generasi pemakai masker," kata Terry.

Di era 50-an, kala itu orang mengadopsi makeup dengan pulasan eyeliner, era 60-an mata yang besar dan bulu mata, dan era 70-an ada banyak warna permata. Ia memprediksi elemen ini akan kian terlihat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi dari Era 50-an hingga 70-an

"Orang-orang menganggap referensi itu menarik lagi, daripada semuanya berwarna krem, coklat dan perunggu, ini menjadi sedikit standar dan saya pikir orang bosan dengan itu," ungkap Terry.

Bagi yang ingin menambahkan sentuhan glamor pada penampilan, Terry menyebut ada pilihan terutama dengan tampilan mata. Anda bisa mencoba bulu mata palsu yang disesuaikan dengan mata dan lebih feathery untuk nuansa era 60-an.

Namun apabila itu terlalu rumit, gunakan warna permata seperti zamrud atau amethyst dan coba pada kelopak mata. Teksturnya tidak boleh berupa kilau tebal.

Alasan Terry mengatakan untuk menggunakan hasil akhir metalik adalah karena mereka 'menangkap cahaya', aturan praktis yang akan diterapkan pada riasan dasar juga.

"Orang-orang ingin produk alas bedak dan concealer mereka terlihat seperti perawatan kulit mereka," tuturnya sambil menjelaskan tren glam 2021 bekerja sama dengan menunjukkan kulit alami.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.