Sukses

Sederet Lagu Terbaik untuk Olahraga Berdasarkan Survei Kebugaran

Survei kebugaran merekomendasikan 10 lagu terbaik untuk olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Musik jadi salah satu media untuk membangkitkan semangat banyak orang, terutama saat olahraga. Dengan mendengrkan lagu atau musik, orang juga akan merasa lebih tenang dan rileks.

Namun, musik yang didengarkan tak sekadar lagu. Ternyata, ada sejumlah lagu olahraga terbaik berdasarkan survei kebugaran.

Mereka yang rutin berolahraga mengatakan ada 10 lagu yang dianggap terbaik untuk didengarkan saat berolahraga. Beberapa di antaranya hanya dibuat untuk gym.

Itulah yang ditemukan berdasarkan survei yang ditugaskan dari aplikasi kebugaran Rock My Run saat mewawancarai 2.000 orang Amerika tentang lagu favorit mereka, menurut South West News Service, seperti dilansir dari laman Fox News, Selasa, 8 Desember 2020.

Survei tersebut dilakukan oleh firma riset pemasaran OnePoll dan mempersempit 50 lagu teratas yang dipilih sebagai "terbaik" oleh sering berolahraga. Dari lagu-lagu yang mendapat stempel persetujuan dari responden, hanya 10 lagu yang mendapatkan suara yang memenuhi atau melampaui ambang batas 10 persen.

Selain itu, survei Rock My Run berkonsultasi dengan responden terpilih tentang genre musik apa yang paling mereka sukai saat berolahraga. Ternyata, yang paling populer adalah tema hip-hop sebanyak 14 persen.

Musik pop adalah pilihan teratas berikutnya dengan 10 persen dan 10 persen lainnya mengatakan mereka memiliki selera eklektik dan suka berolahraga untuk "sedikit tentang segalanya".

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Musik untuk Olahraga

Survei tersebut juga menemukan bahwa lebih dari setengah orang Amerika 65 persen mengatakan mereka perlu mendengarkan musik saat mereka berolahraga atau berisiko kehilangan motivasi. Tiga puluh dua persen beralasan bahwa musik meningkatkan mood mereka selama berolahraga.

Sementara itu, 31 persen mengatakan bahwa musik membantu mereka fokus dan 19 persen menyatakan musik mengalihkan perhatian mereka dari aktivitas fisik. 

“Musik tidak hanya mengatur nada untuk latihan, tetapi menurut data pengguna kami, musik mengatur kecepatan untuk pelari, dengan kecepatan 65 persen,”  kata Chief Operating Officer RockMyRun Katie Addison.

1. "We Will Rock You" oleh Queen (24 persen)

2. "Eye of the Tiger" oleh Survivor (24 persen)

3. “Welcome to the Jungle” oleh Guns N 'Roses (21 persen)

4. "Lose Yourself" oleh Eminem (20 persen)

5. “Stronger (What Doesn't Kill You)” oleh Kelly Clarkson (19 persen)

6. “All I Do Is Win” oleh DJ Khaled bersama Rick Ross (19 persen)

7. "Turn Down for What" oleh DJ Snake ft. Lil Jon (13 persen)

8. "I Love It" oleh Icona Pop (13 persen)

9. "Shake It Off" oleh Taylor Swift (12 persen)

10. “Can't Hold Us” oleh Macklemore (10 persen).

3 dari 3 halaman

Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.