Sukses

Membakar Lemak di Bulan Puasa dengan Olahraga Diiringi Musik Energik

Olahraga dengan musik energik bisa membuat tubuh makin sehat sekaligus membakar kalori.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan puasa atau Ramadan bukan berarti kita selalu merasa lemas dan tidak melakukan olahraga. Justru sebaliknya, olahraga bisa membuat tubuh makin sehat. Misalnya saja dengan melakukan zumba.

Ini adalah olahraga yang fun, bukan sekadar tarian dan sangat baik untuk membakar kalori. Kalau biasanya zumba menggunakan lagu Latin, musik rock pun kini dapat digunakan untuk mengiringi olahraga ini.

Namanya, 'colorful rock zumba', yang diselenggarakan di Guardian G-Fest Healthy Beauty Festival 2019, di Bintaro Jaya XChange, Tangerang, beberapa hari lalu.

Beberapa lagu rock populer dipilih untuk mengiringi zumba unik ini, seperti It's My Life yang dipopulerkan oleh Bon Jovi. Ada Juga lagu-lagu rock lain seperti Queen.

Bukan itu saja, zumba ini juga menggunakan light stick yang akan membuat beragam gerakan zumba menjadi lebih menyenangkan. Zumba ini dihadirkan sebagai kampanye olahraga ceria untuk membangun hidup sehat. Colorful rock zumba ini dipimpin langsung oleh Cantika Felder, seorang penggiat zumba.

Menurut Cantika, zumba ini lebih fun dan tidak akan terasa seperti berolahraga. Ia pun mengajak para milenial untuk hidup sehat dengan cara yang menyenangkan bersama teman dan keluarga di luar ruangan.

"(Saya) mengajak untuk hidup lebih sehat dan ini cara yang fun sekali bisa olahraga sama teman-teman dan keluarga di acara outdoor seperti ini. Saya juga sebagai generasi muda mau mengajak anak-anak muda untuk hidup sehat, salah satunya lewat zumba ini," tutur Cantika, dilansir dari Fimela.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membakar Lemak

Bukan hanya lagu dari Bon Jovi dan Queen, colorful rock zumba juga menggunakan beberapa lagu 90-an. Total ada tujuh lagu yang dirangkai untuk mengiringi para peserta melakukan zumba.

Menurut Cantika, zumba sangat cocok untuk anak muda dan para pemula di dunia olahraga. Karena, zumba tidak seperti olahraga lain, tapi lebih kepada tarian yang menggunakan pakem gerakan-gerakan yang dapat mengencangkan otot dan membakar lemak, seperti squat.

"Menurutku, zumba cocok sekali untuk generasi muda karna fun dan sambil menari. Kita tidak sadar banyak kalori yang terbakar dan di dalamnya ada gerakan-gerakan squat," terangnya. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga di bulan puasa seperti sekarang ini. (Karla Farhana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.